•   Selasa, 17 September 2019
Pendidikan

Hasil Nilai UN Jatim Tingkat SMA/SMK Meningkat

( words)
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono memberikan DKHUN Jatim pada perwakilan SMA/SMK. Foto: SP/ARLANA


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dinas Pendidikan Jawa Timur mengadakan Rapat Koordinasi Penyerahan Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional (DKHUN) jenjang Sekolah Menengah Atas sederajat tahun pelajaran 2018/2019 di Kantor Dinas Pendidikan Jawa Timur. Ujian Nasional yang sudah dilakukan oleh para siswa dan siswi SMA sederajat menunjukkan peningkatan nilai rata-rata. Siswa dengan nilai dibawah 55 pada tahun lalu sebanyak 80%, kini mengalami penurunan sebanyak 52%.
"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, dari sisi penurunan nilai rata-rata. Sekarang yang menentukan kelulusan dari pihak sekolah dengan beberapa aspek penilaian, seperti mengikuti ujian sekolah, berperilaku baik, mengikuti tahun ajaran hingga selesai dan beberapa penilaian lainnya," ungkap Hudiyono Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan Jatim.
Heru Tjahjono selaku Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur memberikan DKHUN Jatim pada perwakilan SMA/SMK pada Rapat Koordinasi Penyerahan Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional Jenjang SMA Sederajat.
"UNBK sudah berjalan ada beberapa sekolah yang masih belum lengkap peralatannya. Kedepannya tentunya diharapkan seluruh sekolah sudah mempunyai hardware," tutur Heru.
Sementara itu, Kota Malang menduduki peringkat pertama jenjang MA kabupaten/kota di Jawa Timur, dengan nilai rata-rata 71,87. Nantinya pengumuman serentak akan dilakukan pada tanggal 9 Mei 2019 dari pihak sekolah kepada siswa.n iker/byob

Berita Populer