•   Selasa, 17 September 2019
Kriminal

Tekan Angka Pelanggaran Lalin POM Koarmada ll

( words)
Polisi Militer (POM) Koarmada II menggelar operasi penegakan tata tertib dan disiplin (Gaktibplin). Foto: SP/JULIAN


SURABAYA PAGI, Surabaya - Polisi Militer (POM) Koarmada II menggelar operasi penegakan tata tertib dan disiplin (Gaktibplin), Senin (13/5/2019).
Razia yang dipimpin langsung Kasubsi Penegakan Tata tertib dan disiplin (Gaktibplin) Armada II Mayor Laut (PM) R Santoso ini berlangsung di tiga lokasi antara lain Pos Penjagaan Candi, Jalan Rawa dan Jalan Pati Unus Koarmada II.
Mayor Laut (PM) R Santoso mengatakan, kegiatan operasi Gaktibplin ditujukan untuk semua prajurit Koarmada II dan masyarakat umum pengguna jalan di lingkungan Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II. "Operasi ini untuk menciptakan tertib berlalu lintas serta meminimalisir angka pelanggaran yang dilakukan prajurit Koarmada II," kata dia.
Santoso menjelaskan, selama pemeriksaan, petugas memberhentikan pengguna roda empat dan roda dua. Pengguna jalan harus bisa menunjukkan satu persatu kelengkapan diri dan kelengkapan kendaraan bermotor. Di antaranya, penggunaan helm, surat izin keluar basis, surat kelengkapan berkendaraan meliputi surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) serta kelengkapan kendaraan.
“Dengan adanya operasi Gaktibplin ini diharapkan seluruh prajurit Koarmada II dapat mentaati peraturan yang berlaku, sehingga dalam melaksanakan tugas kedinasan berjalan dengan aman, tenang, tertib dan disiplin," pungkas dia.n jul

Berita Populer