•   Kamis, 19 September 2019
SGML

Di Penghujung Puasa, Kapolres Lamongan Bangunkan Sahur Diiringi Musik Tongklek

( words)
Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung saat memberikan pengarahan kepada warga Desa Made dalam patrol sahurnya. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Di penghujung puasa tahun ini, Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung beserta jajarannya, Selasa (4/6/2019) dinihari kembali melaksanakan giat patrol sahur, membangunkan warga di sekitar Lamongan Kota agar menjalankan ibadah makan sahur.
Patrol sahur untuk yang kesekian kalinya itu, dilakukan dengan menabuh bedug yang diangkut diatas kendaraan patroli. Kapolres bersama para perwira terlihat bergantian menabuh bedug, sambil menyanyikan lagu sahur sahur sahur secara rancak dengan iringan musik tongklek.
Patrol sahur ini sendiri diawali di Mako Polres di Jalan Kombespol M Duriat, kemudian menuju Jalan Lamongrejo. Di jalan protokol ini, rombongan menyapa anggota TNI yang berjaga di pos penjagaan rumah dinas Kodim 0812, sambil memberikan nasi kotak untuk sahur.
Usai dari pos penjagaan rumah dinas Dandim, rombongan bergeser ke Makodim 0812 di Jalan Panglima Sudirman. Seperti pada aksi sebelumnya, kembali Kapolres membagikan nasi kota untuk keperluan sahur kepada anggota Kodim 0812 yang tengah piket. "Tetap semangat untuk bertugas, jaga diri dan jaga kesehatan, ini ada nasi silahkan untuk dinikmati untuk makan sahurnya,"kata Feby panggilan akrab Kapolres Lamongan saat menyambangi Makodim.
Rombongan lalu melanjutkan patrol sahurnya ke Pos pengamanan mudik lebaran di depan Stadion Surajaya. Di lokasi ini Kapolres selain membagikan nasi kotak, juga membrifing aparat gabungan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, apalagi Pos mudik lebaran ini berada di jalan Nasional.
"Kami minta semua untuk disiplin, layani masyarakat dengan baik, khususnya para pemudik yang membutuhkan informasi atau pertolongan, kalau ada yang melihat dan mencurigai seseorang agar didekati, lakukan koordinasi dan tetap dalam kewaspadaan,"pinta Feby didampingi Kasatlantas AKP Argya Satrya Bhawana dan sejumlah perwira lainnya.
Usai dari Pos pengamanan mudik lebaran, rombongan melanjutkan patrol sahurnya tanpa turun mobil menelusuri sepanjang jalan mulai jalan veteran, Jalan Sumargo, Jalan Sunan Drajat, Jalan Andayani, Jalan Basuki Rahmat, dan rombongan baru turun lagi saat menyapa warga yang tengah kumpul di Kantor Desa Made.
Di Kantor Desa ini, Feby memberikan bingkisan lebaran dan mengundi hadiah kepada warga setempat yang juga para suporter Persela yang tengah melakukan giat sama patrol sahur terhadap warga kampungnya sendiri.
"Tetap jaga ketertiban dan keamanan dalam giat patrol, saya ucapkan terima kasih sudah ikut berbagi kebaikan di bulan ramadhan yang memasuki hari terakhir ini, dan saya atas nama pribadi dan Polres Lamongan mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin,"ucap Feby.
Setelah dari kampung Made, rombongan bergeser ke Mako, dan jajaran turun dari mobil, beberapa detik kemudian Feby menceploskan beberapa telur dan tepung ke kepala Kasatreskrim AKP Wahyu Norman Hidayat yang tengah berulang tahu ke 37.
Karuan saja acara ini menjadi cukup meriah, apalagi ada pemandangan lucu, anggota Reskrim yang pria kompak berpakaian ibu-ibu untuk ikut meramaikan ulang tahun pimpinanya, dan acara ditutup dengan makan sahur bersama.jir

Berita Populer