•   Minggu, 15 September 2019
Sepakbola

Arsenal Tak Punya Dana Belanja Pemain

( words)
Unai Emery.


SURABAYAPAGI, London - Bos Arsenal, Unai Emery bisa jadi kehabisan waktu untuk membuktikan kualitasnya sebagai pelatih yang tepat. Musim 2019/20 jadi musim penting bagi Emery. Musim kedua Emery yang sangat menentukan.

Perjuangan Emery dimulai dari bursa transfer musim panas. Arsenal disebut sedang mengincar penyerang sayap dan beberapa pemain bertahan sesuai dengan kebutuhan Emery.

Musim lalu terbilang sebagai musim percobaan Emery. Arsenal gagal menembus empat besar dan gagal menjuarai Liga Europa, tetapi Emery masih mendapatkan dukungan penuh publik Emirates.

Mantan pemain Arsenal, Stewart Robson yakin masa percobaan Emery tidak akan lebih lama lagi. Musim depan bakal jadi penentu, jika kembali gagal, Emery bisa jadi mulai tertekan. "Musim lalu mengecewakan. Mereka bisa saja mencapai empat besar musim lalu, tetapi pada akhirnya mereka gagal," kata Robson.

"Mereka bisa saja menjuarai Liga Europa, tetapi pada akhirnya mereka gagal melawan Chelsea. Arsenal perlu menciptakan struktur baru, mereka kehilangan pemain-pemain seperti [Aaron] Ramsey, Petr Cech sudah pergi yang saya kira bagus. Saya kira ada daftar pemain-pemain yang sudah meninggalkan Arsenal. Mereka mendatangkan satu pemain saja, Martinelli dari Brasil," sambungnya.

Arsenal sudah tiga musim gagal menembus Liga Champions. Artinya, empat besar bakal jadi target utama Emery musim depan. Gagal menembus empat besar bakal jadi bencana besar. ws

Berita Populer