•   Senin, 24 Februari 2020
Peristiwa Nasional

ASN Meninggal Dunia Di Kantornya

( words)
Jasad Hery prasetyo di kamar jenasah RS.Mardi Waluyo.


SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Para ASN Dinas PU Pemkab Blitar yang baru datang untuk melaksanakan tugasnya di kejutkan oleh meninggalnya Hery Prasetyo (41) warga Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Dirinya bekerja sebagai staf di Kantor Dinas PU Kabupaten Blitar. Pria bertubuh gemuk itu ditemukan meninggal di atas kursi sofa ruang kantor Penataan Dinas PU Pemkab Blitar pada Rabu (22/2/2020) sekitar pukul 06.30. Saat ditemukan korban masih menggunakan pakaian dinas lengkap ASN Putih Hitam.

Di temukanya kondisi Hery Prasetyo yang sudah meninggal dunia oleh rekan rekanya di laporkan ke Polsek Sananwetan. Menurut Kasubbag Humas Polres Blitar Kota Ipda Wahyu seijin Kapolres Blitar kota AKBP.Leonard M.Sinambela S.H S.IK.MH menerangkan memang benar pihaknya menerima laporan adanya oknum Pegawai Dinas PU Pemkab.Blitar meninggal dunia di ruang kerjanya.

Ipda Wahyu menambahkan bahwa sekitar pukul 06.30 WIB, saksi rekan kerjanya Fajar Dwi Prasetyo 38 ketika dirinya sedang membersihkan ruangan, Fajar mengetahui bahwa korban saat itu sedang tertidur di atas kursi sofa diruang Pelayanan Dinas PU Kabupaten Blitar, menurut Fajar di duga Hery hanya tidur tiduran untuk menunggu apel pagi.

Tetapi ketika akan dilaksanakan Apel pagi korban masih tertidur, oleh teman lainya Hery Prasetyo di bangunkan untuk ikut apel pagi ternyata kondisi Hery tak memberi respon. Ketika saksi Ahmad Rokim mencoba membangunkan Hery Prasetio ternyata diketahui bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, tak urung situasi karyawan/wati kantor Dinas PU panik.

Atas kejadian tersebut kemudian oleh pihak Dinas Kantor PU dilaporkan kepada Polsek Sananwetan san di teruskan Ke Polres Blitar Kota termasuk kepada keluarganya.

"Mendapatkan laporan tersebut petugas Unit Reskrim dan Inafis bersama Anngota Polsek Sanawetan mendatangi lokasi kejadian dan melakukan identifikasi, selain.meminta keterangan beberapa saksi rekan rekan Hery Prasetyo." terang Ipda Wahyu.

Guna mengetahui penyebab kematianya Hery Prasetyo oleh pihak Polisi merujuk ke RS Mardiwaluyo Kota Blitar, sementara keterangan dari pihak keluarga diketahui bahwa korban memang mempunyai penyakit jantung sejak setahun yang lalu.

Dari hasil olah TKP petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

" Dari olah TKP tidak ada tanda penganiayaan atau kekerasan pada tubuh Hery Prasetyo, dan pihak keluarga menerima kejadian tersebut dan meminta hanya di lakukan visum luar saja, juga keluarganya minta untuk segera dimakamkan," pungkas Ipda Wahyu.

Sementara Kepala Dinas PU Drs.Puguh Imam Santoso membenarkan adanya Stafnya yang meninggal dunia di ruang Penataan dengan posisi tidur di Sofa.

"Kita telah melaporkan ke pihak berwajib, dan benar menurut keluarganya bahwa Mas Hery mempunyai riwayat penyakit Jantung, saat itu menunggu Apel pagi, memang apel setiap pagi kita laksanakan jam 07.00, dan dia aktif dalam dinas, kami seluruh Kantor Dinas PU. ikut bela sungkawa." kata Puguh Imam Santoso.les.

Berita Populer