•   Sabtu, 14 Desember 2019
Surabaya

Berdayakan Petani Lokal untuk Swasembada Pangan

( words)
Purwanto saat sidak di lahan pertanian warga. Foto: SP/ALQOMAR


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Nasib petani lokal di Surabaya makin memprihatinkan tersingkir dengan menjamurnya gedung pencakar langit di Surabaya.
Maka dari itu Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, Dapil 5 Purwanto akan mendorong Pemerintah Kota Surabaya untuk lebih memperjuangkan kelangsungan nasib petani lokal untuk swasembada pangan di Kota Surabaya.
“Salah satu contoh di beberapa titik lokasi di Surabaya Barat petani lokal juga perlu perhatian dukungan dalam bentuk benih seperti jagung serta padi yang memadai,” ungkap Purwanto, Minggu (3/1), saat sidak di lokasi lahan pertanian warga.
Purwanto menambahkan lahan petani lokal seluas dua hektar tersebut, dapat menjadi percontohan bahwa masih banyak masyarakat kita yang membutuhkan support.
Selain dari sektor petani maupun PKL pihaknya berharap ke depan sebagai calon legislator, masyarakat perlu kesejahteraan melalui pemberdayaan dari sektor usaha lain. “Seperti halnya usaha kreatif maupun para milenial ini perlu kita pikirkan untuk kemajuan ekonomi kerakyatan,” pungkasnya.
Salah satu petani, Romo 70 tahun warga Putat mengungkapkan saat disidak mengatakan sangat membutuhkan peran dari calon legislator untuk dapat bertahan serta berkembang dari sektor pertanian. “Sebagai petani lokal, kami berharap pemerintah lebih perduli nasib kami, dan dibantu untuk dapat kesejahteraan,” katanya. Alq

Berita Populer