•   Minggu, 23 Februari 2020
Peristiwa Nasional

Bertemu Jodoh Di Usia Senja, Kisah Kakek Nenek Ini Bikin Takjub

( words)
Sukirman (91) dan Sri Maryati (72) Pasangan Yang Menikah Waktu Lansia.


SURABAYAPAGI.COM-Meski usia keduanya sudah senja, namun tidak menghalangi pasangan Sukirman (91) dan Sri Maryati (72). Mereka mengucap janji suci pada Jumat 17 Januari 2020. Pernikahan tersebut pun viral di media sosial.

Kakek Mutamir dan Nenek Nurhayati ini sudah saling mengenal sebelumnya. Tetapi hanya tetangga biasa, setelah mereka bertemu, ternyata munculah benih-benih cinta pada pandangan pertama.

Kebetulan mereka ikut kegiatan yang dilaksanakan perkumpulan lansia di Kaliurang. Bahkan rombongan inipun uga berwisata ke pantai di Gunungkidul.

“Kenalnya sudah lama, kalau semakin dekat pas di acara lansia,” tutur Sukirman kepada wartawan yang mengkonfirmasi pernikahannya, Minggu (19/1/2020).

Pada akhirnya, pasangan ini memutuskan untuk tidak berlama-lama dan langsung melanjutkan ke jenjang pernikahan. Dengan niat yang tulus, sang kakek dan nenek mengikat janji suci di KUA Mariso, Kota Makassar.

Kini mereka tinggal di sebuah rumah sederhana yang ada di Kaliurang Barat, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY.

Keputusan menikah diambil lantaran dia mengaku kesepian. Semua anaknya berada di luar kota tepatnya di Jakarta. Sehingga dia membutuhkan seorang pendamping hidup untuk mengurusinya sampai tua.

“Kita ini sudah tua. Bagimana bisa gotong royong, dan kalau malam tidak sepi, ada teman untuk cerita,” tutur Sukirman.

Sementara Sri Maryati mengaku dilamar Sukirman pada 27 Desember lalu. Hanya selang 23 hari dia memutuskan untuk menikah. Awalnya dia dijodohkan oleh teman-temannya yang ada di lansia.

“Nikah sama bapak karena kalau malam ini ada teman cerita, biar tidak sepi,” ujar Maryati.

Pernikahan seperti ini memang sangat jarang. Fenomena yang kerap terjadi adalah pernikahan beda usia yang terpaut sangat jauh. Sang lelaki sudah berusia 70an, sedangkan si wanita masih berumur 20 tahunan. Tapi dari peristiwa ini sudah membuktikan kalau jodoh itu akan selalu datang tepat pada waktunya. Entah di usia berapa pun, pasangan pasti akan muncul dengan sendirinya.

Berita Populer