Cristiano Ronaldo dan Valentino Rossi Berebut Penghargaan

SURABAYAPAGI.com - Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, masuk daftar nominasi penghargaan Olahraga Laureus. Pria asal Italia tersebut dianggap menjadi olahragawan terbaik sepanjang 2017.
Dikutip dari Crash, Rossi akan bersaing dengan nama-nama tenar dari cabang olahraga lainnya. Dari sepakbola, ada nama megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan Lewis Hamilton muncul sebagai wakil Formula 1.
Di musim lalu, performa Rossi tidaklah menawan. Dia cuma bisa bertengger di posisi 5 klasemen MotoGP 2017 dengan 208 poin, dan cuma sekali meraih podium pertama.
Perjalanan pembalap berjuluk The Doctor itu pun tak mulus. Dia terpaksa absen dalam dua seri balapan akibat cedera. Akibatnya, dia tak bisa tampil maksimal.
Jika dibandingkan dengan Ronaldo dan Hamilton, peluang Rossi untuk mendapatkan penghargaan tidak besar. Karena kedua nama tersebut sama-sama berprestasi di tahun lalu.
Ronaldo membawa Madrid menjuarai Liga Champions. Sedangkan Hamilton menjadi juara dunia ajang adu kebut jet darat musim lalu.
Pemenang penghargaan Laureus akan diumumkan pada 27 Februari 2018 mendatang di Monaco. Para penggemar kandidat yang ada bisa ikut serta dalam jajak pendapat.