•   Rabu, 16 Oktober 2019
Otonomi Daerah

Diikuti 1.250 Anak PAUD, Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin Buka Jambore Pramuka Pra Siaga

( words)
Wabup Nur Ahmad Syaifuddin saat menggunting pita pembukaan Jambore pramuka pra siaga


SURABAYA PAGI.com, Sidoarjo - Sekitar 1.250 anak-anak dari 22 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se Kabupaten Sidoarjo mengikuti Jambore Pra Siaga di Alun-Alun Sidoarjo, Sabtu (3/8/2019). Acara ini dibuka langsung Ketua Kwarcab Sidoarjo, Kak Nur (Nur Ahmad Syaifuddin) yang juga menjabat Wakil Bupati Sidoarjo.
Ketua Forum Silaturahmi Lembaga Islam (Forlegis) Sidoarjo, Siti Chotim, selaku penggagas Jambore Pra siaga menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan Jambore Pra Siaga ini adalah untuk mengenalkan pendidikan pramuka sejak dini. Selain itu juga memberikan pendidikan karakter, kepada siswa PAUD.
"Kegiatan diikuti oleh 22 lembaga PAUD di Kabupaten Sidoarjo, engan total peserta 1.250 anak dan orang tua," jelas Kak Siti.
Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, yang juga Ketua Kwarcab Sidoarjo sangat bangga dengan Gerakan Pramuka di Kabupaten Sidoarjo. Mengenalkan pramuka sejak dini berarti memperkenalkan kebaikan dan karakter sejak dini.
"Satu - satunya pramuka Pra Siaga di Jatim hanya ada di Kabupaten Sidoarjo, ini sangat membanggakan," jelas Kak Nur.
Diakhir upacara Jambore Pra Siaga, anak - anak berbaris dipisahkan dari orang tuanya. Setelah hitungan ketiga dari kakak pemandu kegiatan mereka berhamburan mencari, mencium dan memeluk orang tuanya.
Anak -anak Pra Siaga ini tetap ceria mengikuti kegiatan jambore dari awal hingga akhir ditengah teriknya matahari pagi. sg

Berita Populer