•   Kamis, 12 Desember 2019
Ekonomi China

Ekonomi China Belum Anjlok

( words)
Suasana penyortiran paket. SP/rtr


SURABAYAPAGI.COM -Berkat konsumen yang membanjiri promo-promo di berbagai platform e-commerce China pada Festival Belanja 11.11 dan Singles day ekonomi China kembali menunjukkan sinarnya.

Sebelumnya, ekonomi China sedang berada di tengah-tengah perlambatan yang berkepanjangan, diperburuk oleh perang dagang dengan Amerika Serikat.

Terlepas dari data ekonomi yang serius selama setahun terakhir, penjualan ritel China tetap merujuk titik yang relatif cerah. Ini difasilitasi ramainya konsumen China akan e-commerce dan pembayaran melalui smartphone.

Singles Day tahun ini adalah yang pertama bagi Alibaba tanpa salah satu pendirinya, yaitu Jack Ma. Pria terkaya di China itu mengundurkan diri pada September lalu, 20 tahun setelah mendirikan perusahaannya.

Selama Festival Belanja tersebut, total pembelian mencapai lebih dari 268 miliar yuan atau senilai US$38,3 miliar, melampaui rekor tahun lalu 213,5 miliar yuan.

Alibaba saat ini menguasai lebih dari setengah pasar e-commerce domestik dan merupakan salah satu perusahaan paling bernilai di dunia. Perusahaan itu berharap dapat mengumpulkan hingga US$ 15 miliar dalam IPO Hong Kong.

Berita Populer