Herry Pranoto Jabat Pj Sekda Lamongan

Herry Pranoto Pj Sekda Lamongan saat menerima SK dari Bupati Fadeli. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Herry Pranoto resmi jabat Pj Sekda Lamongan, setelah pada Jum'at (25/9/2020) diambil sumpah jabatan oleh Bupati H Fadeli di Gedung Gajah Mada Lantai 7 Pemkab setempat.

Pria yang juga masih menjabat definitif sebagai Inspektur ini terhitung mulai menjabat Pejabat Sekda ini mulai Tanggal 23 September 2020 sesuai dengan surat persetujuan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sesuai dengan surat persetujuan Gubernur kata Fadeli, Herry Pranoto dilantik menjadi Pj Sekda untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh Yuhronur Efendi karena mundur mencalonkan sebagai bupati Lamongan dalam Pilkada 2020.

"Kalau suratnya terhitung mulai tanggal 23 September 2020, saya minta pak Herry Pranoto untuk melaksanakan tugas sehari-hari Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, disamping melaksanakan tugas jabatan definitifnya sebagai Inspektur Kabupaten Lamongan," pinta Fadeli dalam sambutanya.

Disebutkan olehnya pelantikan ini diawali  terbitnya persetujuan Gubernur Jawa Timur atas pengusulan Bupati Lamongan dan sesuai dengan regulasi yang berlaku yakni Perpres Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

“Saya harap kedepannya mampu melaksanakan tugas dengan maksimal, saya yakin anda mampu.” Tegas Fadeli.

Selain seluruh Kepala Perangkat Daerah, pelantikan yang berlangsung di Ruang Pertemuan Gajah Mada lantai 7 Gedung Pemkab Lamongan, juga dihadiri seluruh Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Danramil dan Kapolsek se Kabupaten Lamongan. jir