Hindari Operasi, Remaja Nekat Tabrak Petugas

SURABAYAPAGI.COM, Jambi –Dari sekian banyak upaya yang dilakukan oleh seorang pengendara motor untuk dapat menghindari Razia, apa yang dilakukan oleh remaja ini tergolong nekat.

Mengendarai sepeda motor Honda Karisma dengan Nomor Polisi BH 2491 HI, Jordan remaja yang baru berusia 17 tahun warga Pal X Kecamatan Alam Barjo, Jambi terpaksa diamankan petugas Satlantas Polresta Jambi.

Jordan diamankan saat Operasi Razia Zebra Siginjai 2019 yang di gelar Satlantas Polresta Jambi, Kamis (24/10/2019) di Kawasan Pal V Kota Jambi.

Alasan Jordan diamankan lantaran ia nekat menghindari Razia dan menabrak petugas Satlantas Polresta Jambi, saat sedang dilaksanakan Operasi Zebra.

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Jambi, Ipda Sarno mengatakan, kejadian laka lantas tersebut terjadi saat operasi Zebra.

Bripda Alam, seorang petugas yang saat itu tengah melakukan Razia ditabrak oleh pelaku. Akibat kejadian itu Bripda Alam mengalami luka lecet di bagian tubuh.

"Jadi pada saat kami melakukan razia, pengendara sepeda motor tersebut balik arah melawan arus untuk menghindari razia. Tapi, saat diberhentikan petugas, pengendara tersebut bukannya berhenti tapi malah menabrak petugas hingga terjatuh," jelas Ipda Sarno.

Setelah pelaku berhasil diamankan oleh petugas, ternyata pelaku tidak memiliki surat izin mengemudi dan tidak memilki surat kendaraan bermotor.

“Saat diperiksa pengendara tidak mempunyai SIM dan STNK kendaraan,” tuturnya.

Sementara dari pengakuan pelaku setelah diperiksa, ia mengaku panik saat melihat Razia, sehingga nekat melawan arus dan menabrak polisi.

“Tadi tu saya panik ada Razia, jadi saya mutar ke belakang Taunya sudah ada polisi yang berjaga,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut selanjutnya pengendara sepeda motor diamankan petugas ke unit Lakalantas Polresta Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.