•   Sabtu, 25 Januari 2020
Sportainment

Ini Alasan Ronaldo Berjersey Lengan Panjang

( words)


SURABAYAPAGI.com - Khalayak mungkin selalu memperhatikan bahwa sangat jarang sekali melihat Cristiano Ronaldo mengenakan jersey berlengan pendek kala beraksi di lapangan. Kurang lebih sudah dalam kurun waktu sedekade terakhir, pemain yang dijuluki CR7 itu selalu mengenakan jersey berlengan panjang saja.
Selama menghabisakan sebagian besar kariernya bersama klub Manchester United dan kemudian Real Madrid pun bintang Selecao das Quinas ini tetap bertahan mengenakan pakaian tersebut, kecuali untuk beberapa kesempatan langka ia menggunakan pakaian berlengan pendek.
1. Di Piala Dunia 2018 Ronaldo menggunakan jerseyberlengan panjang Tak terkecuali di gelaran Piala Dunia 2018, ia kembali menggunakan seragam yang biasa digunakannya dalam beberapa tahun terakhir ini.
Tak ada yang benar-benar yakin apakah yang menjadi motif Ronaldo memilih berpakaian seperti itu. ada yang mengaitkan dengan keberuntungannya, lalu sekedar fashion, atau hanya masalah kenyaman saja bagi CR7 dalam menggunakannya. Hanya, tampilan seperti itu sudah sangat begitu identik dengan pemain berusia 33 tahun tersebut.
Namun, tak sedikit juga yang beranggapan bahwa jersey dengan lengan panjang sudah seperti ‘jimat’ bagi Ronaldo dalam menjalani sebuah laga. Itu memang tak salah jika konteksnya dikomparasikan dengan nasib kurang baik yang dialami Ronaldo kala menggunakan jerseydengan lengan pendek.
2. CR7 selalu sial jika mengenakan seragam dengan lengan pendekTengok saja Ronaldo di final Euro 2004, kala partai pamungkas itu CR7 menggunakan jersey berlengan pendek. Hasilnya, ia tak mampu membawa Portugal menjadi juara karena harus dikalahkan oleh Yunani di laga final. Selanjutnya, di edisi Piala Dunia 2006, Ronaldo kembali gagal membawa timnya melangkah ke babak final. Dengan menggunakan seragam kebesaran Portugal berlengan pendek, pemain jebolan akademi Sporting Lisbon ini dibuat menangis karena negaranya saat itu dikalahkan oleh Prancis di babak semi final.
3. Sederet prestasi Ronaldo dengan jersey lengan panjang Namun, setelah ia mengganti model pakaiannya dengan jersey berlengan panjang. Prestasi Ronaldo melesat tajam, ia mampu membawa Man United juara Premier League (2007/2008, 2008/2009), Liga Champion (2008) dan Real Madrid memenangi La Liga (2011/2012, 2016/2017) serta Liga Champion tiga edisi.
Selain itu, Ronaldo bisa mempersemabahkan gelar juara Euro 2016 untuk Portugal. Plus, tak lupa juga dengan sederet prestasi individu yang ditorehkanya. Salah satunya adalah gelar Ballon d’Or yang ia raih sebanyak lima kali (2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017).
4. Hoki Ronaldo terhenti di Piala Dunia 2018 Tapi tak semuanya berakhir manis, karena beberapa pertandingan ia akhiri dengan hasil yang kurang bagus walau menggunakan jersey dengan lengan panjang. Terbukti, dalam gelaran PD 2018, lengkap dengan jersey yang dianggap membawa hoki, Ronaldo gagal mengantarkan negaranya melangkah ke babak selanjutnya.
Pasalnya, Selecao das Quinas harus gugur di babak 16 besar PD edisi kali ini akibat kekalahan 2-1 dari Uruguay, Minggu (1/7) dini hari WIB. Atas hasil itu, sang mega bintang Real Madrid yang tersebut harus menerima kenyataan pahit karena kebiasaannya kali ini tak bisa membantunya
Pada akhirnya, kenapa Ronaldo menggunakan itu karena ‘jimat’ ataupun mode, belum ada alasan yang jelas mengenai hal tersebut. Sebab, hanya CR7 lah yang bisa menjelaskannya kenapa selalu berpakaian demikian. Sama halnya ketika ia selalu memelihara janggutnya sepanjang putaran final PD 2018.

Berita Populer