•   Sabtu, 14 Desember 2019
Peristiwa Internasional

Israel Tembakkan Rudal Ke Pemimpin Jihad Di Palestina

( words)
roket yang diluncurkan israel ke palestina


SURABAYAPAGI.COM, - Sebuah rumah di Damaskus dihancurkan menggunakan dua rudal. Rumah tersebut dihancurkan lantaran dihuni seorang komandan kelompok jihad Islam Palestina.

Menurut kantor berita pemerintah Suriah,SANA serangan itu menewaskan dua orang. Laporan itu menyebut ada enam orang lainnya yang juga tewas dalam serangan dini hari di sebuah gedung di Mezzeh Damaskus.SANA melaporkan rudal ketiga mendarat di pinggiran ibu kota tepatnya di Daraya dekat Damaskus.

Namun seperti dilansirDaily Sabah pada Selasa (12/11) belum jelas apakah komandan jihad Islam yang diketahui bernama Akram Al Ajouri termasuk di antara orang yang tewas dalam serangan itu. Sementara mediaAl Ikhbariya menyatakan putra Al Ajouri termasuk di antara yang terbunuh dalam serangan itu.

Dalam beberapa tahun terakhir, Israel telah melakukan ratusan serangan di Suriah terhadap musuh bebuyutan regionalnya Iran dan kelompok Libanon Hizbullah yang disebutnya sebagai ancaman terbesar bagi perbatasannya.

Sementara itu, disebutkan bahwa serangan di Damaskus bertepatan dengan terbunuhnya seorang komandan senior Jihad Islam di Gaza. Menurut kelompok Jihad Islam, Baha Abu Al-Atta dan istrinya tewas dalam ledakan yang menghancurkan gedung di distrik Shejaia Kota Gaza sebelum fajar. Dua orang juga mengalami luka dalam peristiwa itu. Kelompok itu mengkonfirmasi kematian Al-Atta dalam sebuah pernyataannya.

Setelah Israel membombardir Gaza, Jihad Islam sempat membalas dengan meluncurkan sejumlah roket. Namun, sistem pertahanan Iron Dome Israel mampu mematahkannya.

Berita Populer