•   Sabtu, 7 Desember 2019
Kriminal

Kasus Anak Bupati Tembak Kontraktor, Dewan Minta Polisi Ketat

( words)
Ketua Komisi III Herman Herry


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta –Kasus penembakan yang dilakukan anak bupati majalengka karna sobahi yang menembak seorang kontraktor menjadi sorotan dewan. Pasalnya, sampai saat ini Irfan nur belum ditetapkan sebagai tersangka. Ia masih bebas berkeliaran.

Komisi III DPR yang membidangi bidang hukum meminta polisi menangani kasus penembakan tersebut dengan professional.

"Saya imbau kepada Kapolda Jabar untuk perintahkan jajarannya dalam penegakan hukum hendaknya objektif dan profesional, terlebih dalam menangani kasus penembakan dan menarik perhatian publik," kata Ketua Komisi III Herman Herry kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Herman juga meminta polisi tidak bertele-tele dalam menangani kasus ini. Hal itu menurutnya untuk menghindari kecurigaan berbagai pihak bahwa polisi tidak profesional.

"Segera ambil langkah-langkah profesional penyidikan, jangan bertele-tele sehingga membuat para pihak curiga bahwa polisi tidak profesional," tegasnya.

"Jika betul ada dua alat bukti, segera penyidik mengambil langkah-langkah tegas. Jika ternyata tidak memiliki bukti yang cukup, segera umumkan ke publik agar opini tidak menjadi liar yang akhirnya merugikan institusi Polri," tambah Herman.

Berita Populer