Lawan Corona, Kylie Jenner Produksi Hand Sanitizer Untuk Tenaga Medis

SURABAYAPAGI.com, Jakarta -Kylie Jenner terus memberikan dukungannya untuk para tenaga medis yang berada di baris terdepan memerangi wabah corona Covid-19. Pengusaha muda dan cantik Kylie Jenner telah mulai memproduksi hand sanitizer untuk rumah sakit di seluruh California. Lewat brand nya Kylie Jenner, hal ini dilakukan untuk membantu memerangi pandemi virus corona.


Seperti dilansir dariAllure,hand sanitizer akan didistribusikan kepada tenaga medis di unit gawat darurat dan dokter serta perawat yang menangani pasien-pasien COVID-19.

Proses pembuatanhand sanitizer masih berjalan dengan target produksi sampai 10 ribu botol. Coty Inc. sudah mengumumkan rencana mereka memproduksihand sanitizer sejak awal Maret 2020.

Mereka memutuskan bekerja sama dengan Kris dan Kylie setelah saham Kylie Cosmetics dan Kylie Skin dibeli pada November 2019.

Bintang Keeping Up With the the Kardashians dan ibunya Kris Jenner akan mendistribusikan gel antibakteri itu bagi seluruh rumah sakit yang saat ini kekurangan pasokan karena krisis kesehatan global melalui konglomerat kecantikan dan investor Kylie Skin, Coty.


Hand sanitizer juga akan menyertakan pesan khusus untuk penerima. "Didedikasikan untuk responden pertama yang bekerja untuk mendukung komunitas kami," tulisnya.

Wanita berusia 22 tahun itu saat ini terlihat sedang mempraktikkan penjajakan sosial dalam upaya memperlambat penyebaran virus corona. Sebelumnya, dia pun telah menyumbangkan US$ 1 juta (Rp 16 miliar) untuk membantu memasok pakaian pelindung bagi para profesional kesehatan dalam memerangi virus corona di garda terdepan.

APD tersebut terdiri dari baju hazmat, masker dangoggles. Selain itu, bisnis kosmetik Kylie Jenner dan Kim Kardashian juga berhenti produksi sementara akibat pandemi corona COVID-19 yang terus menyebar di seantero wilayah AS.

Merujuk pada aturan kesehatan di California, di mana mengharuskan 40 juta warga melakukan isolasi mandiri sampai pemberitahuan berikutnya, kedua perusahaan yang dikelola Kylie dan Kim itu masuk dalam kategori bisnis non-esensial ini memutuskan tutup sementara.

Dokter dan OB-GYN Dr. Thaïs Aliabadi membenarkan berita itu. Bahkan dia tidak bisa berkata apa-apa dan hanya rasa syukur yang membawa harapannya kembali menjadi nyata.

"Salah satu pasien saya, Malaikat Hidup yang cantik baru saja menyumbangkan US$ 1.000.000 untuk membantu kami membeli ratusan ribu masker, pelindung wajah, dan peralatan pelindung lainnya yang akan kami kirim langsung ke responden pertama kami, karena terlalu banyak masker di rumah sakit menghilang sebelum para pahlawan garis depan kami melakukan tugasnya," papar Dr. Thaïs Aliabadi.


Seorang perwakilan untuk Kylie Skin telah mengonfirmasi bahwa pembersih tangan akan dibuat oleh pabrik-pabrik Coty dan tidak akan mempengaruhi produksi produk Kylie Skin, menurut surat kabar New York Post.

"Dari lubuk hati kami, TERIMA KASIH @kyliejenner. Anda adalah pahlawan saya. Donasi yang murah hati ini akan membantu menyelamatkan banyak nyawa yang berharga. Dunia kita adalah tempat yang lebih baik dengan Anda di dalamnya. Saya sangat mencintaimu. Terima kasih," tulisnya. (cnbc/l6/allure/cr-03/dsy)