•   Rabu, 8 April 2020
Bisnis Mikro

Licin dan Lambat Seperti Penguin

( words)
Willianto Mulyono.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya- Penguin Detailing merupakan workshop bengkel yang lebih mengarah ke spesialis, ceramic coating, salon mobil serta detailing mobil yang baru berdiri satu tahun lalu.

Willianto Mulyono selaku pemilik Penguin Detailing menjelaskan bahwa nama Penguin sendiri terinspirasi oleh kulit Penguin yang licin dan jalannya lambat. begitu pula dengan bengkelnya yang memiliki SOP mobil harus menginap dan tidak bisa ekspres (diselesaikan secara cepat). Tapi, tetap memberikan hasil yang maksimal dan kinclong seperti Penguin.

Fasilitas waitingroom yang diberikan oleh Penguin Detailing ini dilengkapi oleh sofa, TV, Full AC, wifi dan kopi geratis.

"Saya menciptakan lingkungan ruang tunggu yang nyaman supaya merubah stigma masyarakat jika datang ke tempat variasi itu panas, kotor, dan berdebu," ujar Wllianto.

Kelebihan bengkel variasi ini adalah mereka memberikan konsultasi dari pihak owner langsung kepada customer untuk mengetahui apa yang customer inginkan.

Dari segi peralatan dan obat yang digunakan juga aman bagi kendaraan customer.

Willianto menambahkan, dalam pemilihan karyawan juga harus ada kecintaan khusus atas apa yang digelutinya. Tak heran jika dari awal penguin detiling buka sampai sekarang ini tidak ada perubahan formasi karyawan.dyt

Berita Populer