•   Jumat, 13 Desember 2019
Ekonomi NKRI

Logo Baru, Visi Gojek Terus Melaju

( words)
Saat peluncuran logo baru Gojek SP/Trbn


SURABAYAPAGI.com -Gojek resmi memperkenalkan logo baru mereka hari ini (22/7). Pergantian logo ini menandai evolusi perusahaan dari layanan ride hailing menjadi lambang ekosistem Gojek sekaligus apresiasi pengguna dan mitra.

"Kehadiran logo baru ini diilhami oleh perjalanan Gojek yang telah berhasil menjadi platform teknologi terdepan di Asia Tenggara. Logo baru ini melambangkan alasan utama hadirnya Gojek, yaitu memecahkan masalah melalui teknologi," kata Founder dan CEO Gojek Grup Nadiem Makarim di kantor pusat Gojek, Jakarta, Senin (22/7).

Selain itu kata Nadiem, logo baru itu menempatkan mitra pengemudi di posisi istimewa. Misal, logo baru Gojek menyerupai ikon driver yang terdapat di fitur layanan GoRide.

Atas dasar itu, CEO Gojek Nadiem Makarim memiliki visi untuk terus mendukung inklusi finansial yang selama ini sudah dilakukan dengan menyebar dompet digital bernama GoPay. Menurut Nadiem, memberikan akses GoPay pada seorang anak SMP yang belum memiliki rekening bank adalah salah satu bentuk inklusi finansial.

“Itu merupakan salah satu kemerdekaan keuangan, itu termasukfinancial inclution,”ujar Nadim.

Dia menambahkan kemerdekaan perputaran uang tersebut adalah inklusi finansial. Kemerdekaan dan kebebasan perputaran uang tersebut terjadi karena adanya transparansi atas transaksi tersebut. Dengan demikian, melalui data transaksinya, GoJek bisa menawarkan hal lain kepada pelanggan tersebut.

Penawaran tersebut dapat berupa penawaran perbankan atau layanan dari partner dan mitra GoJek dari data transaksi yang sudah ada. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan pelanggan juga mengakses lain, misalnya kredit dan asuransi.

Maka dari itu GoPay dan Gojek berupaya melalui ekosistem dan semuamerchant-nya ingin merambah inklusi keuangan dan inklusi akses ke seluruh Indonesia.

Berita Populer