•   Rabu, 16 Oktober 2019
Kesehatan

Mengatasi Dehidrasi Pada Kulit Wajah Saat di Ruangan Ber-AC

( words)
Ilustrasi wajah dehidrasi


SURABAYAPAGI.com - Ruangan ber-AC memang rentan menimbulkan beberapa masalah bagi kulit, hal ini dikarenakan ruangan ber-AC memiliki suhu yang bagi beberapa orang tidak cocok dengan kultinya, salah satu akibat yang muncul akibat terlalu lama di ruangan ber-AC adalah kulit kering atau dehidrasi pada kulit.

Tentu akan sangat menjengkelkan jika hal ini terjadi pada bagian wajah kita, tentunya penampilan yang awalnya cerah merona menjadi kusam kering akibat terlalu lama berada diruangan ber-AC.

Mungkin bagi sebagian orang hal ini bukanlah masalah, namun bagi sebagian orang lagi hal ini adalah masalah besar, contohnya saja mereka yang melamar pekerjaan dan melakukan wawancara dan ruangan tempat wawancara memiliki AC, pasti akan sangat merugikan bukan apabila kita gagal dalam wawancara hanya dikarenakan penampilan yang kurang enak dipandang akibat dehidrasi kulit.

Oleh karena itu lakukanlah beberapa tips berikut ini agar kulit wajah tidak mengalami dehidrasi ketika berada diruangan ber-AC dalam waktu lama.

1. Memakai Make up Yang Segar
Dengan menggunakan pilihan make up yang segar akan membuat kulit wajah ketika dehidrasi lebih tertutupi, dan hindarilah menggunakan make up yang terlalu tebal, karena hal tersebut sangat tidak baik untuk kulit wajah kita.

2. Perbanyak Minum Air Mineral
Seperti kita tau, air adalah unsur yang paling banyak terdapat pada tubuh manusia, dan manfaat dari air tersebut juga sangat banyak, salah satunya adalah membuat kulit selalu lembab sehingga menghindari masalah kulit kering.

Dengan rajin konsumsi air mineral setiap harinya dapat membantu mengurangi terjadinya dehidrasi pada kulit wajah ketika berada didalam ruangan ber-AC.

3. Hindari Menggosok Kulit WajahKetika kulit wajah mengalami dehidrasi maka kulit akan menjadi kering dan terkelupas, tidak jarang orang menggosok kulit wajahnya pada saat berada diruangan ber-AC terlalu lama, hal ini karena kulit wajah berasa seperti tertarik sehingga menimbulkan rasa ingin menggosoknya.

Bukan membuatnya menjadi lebih baik, menggosok kulit wajah yang mengalami dehidrasi akan membuatnya tampak lebih buruk.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat kulit wajah terhindar dari dehidrasi ketika berada didalam ruangan ber-AC dalam waktu lama.

Berita Populer