•   Kamis, 21 November 2019
Pilpres 2019

MKGR Jatim Deklarasi Menangkan Jokowi-Ma’ruf

( words)
Ketua MKGR Jatim Kodrat Sunyoto (kiri) didampingi Roem Koon di Surabaya, kemarin. Foto: SP/RIKO


SURABAYAPAGI.com - Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) diharapkan mampu menjadi pendulang suara untuk pasangan Jokowi – KH Ma’ruf Amin dalam pilpres nanti. Kekuatan MKGR diyakini akan menjadi amunisi dalam mempertebal kemenangan khusunya di Jatim.

Ketua Umum DPP MKGR, Roem Kono, pada puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 MKGR dan pelepasan kader MKGR sebagai caleg Golkar di Surabaya.

"Kami terus bekerja. Kader MKGR yang berada di struktur pemenangan maupun yang di akar rumput terus bekerja untuk pemenangan," kata Roem Kono ditemui di sela acara ini, Sabtu (26/1).

Acara ini juga dihadiri Ketua DPD Golkar Jatim, Zainudin Amali, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Jatim, hingga Wakil Gubernur Jatim terpilih Emil Elestianto Dardak.

Sebagai organisasi yang telah lama berdiri, pihaknya meyakini organisasi ini memiliki jumlah yang mencapai tujuh juta. "Ada yang berada di lembaga pendidikan. Ada yang di pasar. Serta, lembaga lainnya. Kader MKGR ada dimana-mana," katanya.

Hal ini akan diperkuat dengan garis pemenangan dari daerah. "Dengan dimulai daerah, nantinya ada pembulatan tekad secara nasional," jelasnya.

Dengan merekatkan seluruh kader kembali, akan sekaligus mempertajam dukungan kepada Jokowi. "Kami tegaskan bahwa dukungan kepada Jokowi adalah final dan wajib dimenangkan," katanya.

Sementara itu Ketua MKGR Jatim Kodrat Sunyoto menyatakan kader MKGR jatim akan all out dalam memenangkan pasangan Jokowi – KH Ma’ruf Amin di jatim. Semua potensi yang dimiliki akan di maksimalkan dalam memenangkan pasangan no 01 ini.

“Anggota kita di jatim sekitar 1 juta. Intruksi ketua umum MKGR juga sudah jelas. Sebagai kader maka tidak ada kata lain kita akan maksimal dalam mempertebal kemenangan Jokowi – KH Ma’ruf Amin di Jatim,” ujarnya.

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Jatim ini mengatakan pula caleg-caleg Golkar dari dari MKGR disemua tingkatan, selain mencari suara untuk dirinya dan partai juga mempunyai kewajiban untuk memenangkan pasangan 01 di dapil (daerah pemilihan) nya.

“Kita ormas maka akan memudahkan kita untuk masuk ke masyarakat. Keberhasilan Jokowi saat ini akan kita jelaskan ke masyarakat. Door to door akan kita lakukan terus menerus ke masyarakat,” pungkasnya.

Berita Populer