’Nasi Santri’ Menu Spesial Buka Puasa di Pesonna Hotels

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Spesial jelang bulan suci Ramadan, Pesonna Hotels menyajikan dua menu baru yang mereka beri nama Nasi Santri dan Nasi Ponyo. Kedua menu dibuat khusus oleh koki terkemuka, Chef Daulay yang juga merupakan Corporate Executive Chef Pesonna Hotels.
"Pemberian nama Nasi Santri, saya terinspirasi oleh julukan Gresik sebagai Kota Santri. Sehingga peluncurannya juga kita lakukan di Gresik," ungkap Chef Daulay kepada para awak media, Selasa (30/4).
Menurut dia, selain kaya akan cita rasa nusantara, kedua menu spesial buka Puasa ini juga memiliki rasa yang berbeda.
**foto**
Nasi Santri disajikan dengan olahan ayam dengan ikan yang disiram dengan sambal dabu-dabu, lalu ditambahkan dengan ikan asin goreng serta berbagai olahan sayuran.
Sementara Nasi Ponyo, menurut Chef Daulay, merupakan nasi khas Sunda yang memiliki rasa gurih disajikan dengan dibungkus daun pisang yang beraroma khas serta dipadukan dengan sayur asam dengan berbagai macam sayuran yang sangat segar. "Olahan ayam dan empal, serta tahu, tempe dan ikan asin goreng menambah kelezatan masakan ini," tutur Chef Daulay yang memiliki nama lengkap R Achmad Chotib Daulay.
Untuk menikmati kedua menu spesial buka Puasa tersebut Anda cukup membayar Rp 60.000 per porsi di Pesonna Cafe & Resto lantai 1 hotel.
Bersamaan dengan peluncuran dua menu baru jelang Ramadan, Pesonna Hotels yang berlokasi di Jl Panglima Sudirman No 1 Gresik juga resmi menyandang predikat sebagai Hotel Bintang 3.
Sertifikat Bintang 3 diserahkan Dr Bambang Hermanto GHB selaku Executive Director PT MTM (National Hispitality Certification) kepada GM Pesonna Hotels Gresik Joko S Widiyanyo, CHA.
"Dengan diterimanya Sertifikat Bintang 3 ini kami akan meningkatkan kualitas dari segi pelayanan dan fasilitas demi kepuasan dan kenyamanan tamu," ucap Joko Widiyanto, berjanji. did