PAM Pemilu Mulai Bergeser ke Kecamatan

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Pasukan gabungan pengamanan Pemilu serentak mulai bergeser ke wilayah kecamatan. Ini ditandai dengan apel pergeseran pasukan yang digelar di Halaman Kantor Bupati Jl Wahidin Sudirohusodo Gresik, Selasa (16/4).

Apel yang dipimpin Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro juga dihadiri Bupati Sambari Halim Radianto, Wabup M Qosim dan anggota Forkopimda serta beberapa perwira pengawas dari Polda Jatim.

Peserta apel berasal dari jajaran Polres, anggota TNI dari Kodim 0817, Satpol PP serta anggota Linmas dari berbagai wilayah di Kabupaten Gresik.

Kapolres AKBP Wàhyu S Bintoro mengatakan, apel digelar sebagai pengecekan kekuatan personel polres yang akan digeser ke polsek-polsek jajaran. Tentu pergeseran ini dalam rangka mendukung pengamanan TPS di seluruh wilayah Kabupaten Gresik.

“Apel bersama ini final checking terhadap kesiapan seluruh satuan, personel, peralatan dan sinergitas. Apel ini juga sebagai upaya konsolidasi hasil latihan praoperasi," ujar kapolres saat memimpin apel.

Rincian pasukan yang bergeser dari polres sebanyak 660 personel; 2.654 pam TPS ditambah anggota TNI dan bantuan 160 personil marinir; 20 personel paskhas serta anggota Linmas sebanyak 7.308 orang.

Pada kesempatan tersebut kapolres kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Gresik untuk menggunakan hak pilihnya.

“Datang ke TPS hukumnya wajib. Soal pengamanan serahkan kepada kami," pungkasnya. did