•   Minggu, 8 Desember 2019
Pilgub2018

Para Cawagub Diharapkan unjuk Gigi

( words)
Airlangga Pribadi, Direktur Eksekutif The Initiative Institute. (SP/IFW)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Para kontestan Pilgub Jatim 2018 dirasa masih belum maksimal dalam memperkenalkan diri mereka kepada publik. Masih banyak aspek yang belum diketahui oleh masyarakat luas terkait kedua paslon yang akan berlaga.
Pendapat tersebut datang dari Direktur Eksekutif The Initiative Institute, Airlangga Pribadi. Menurutnya, saat ini, sudah waktunya elemen di luar para Cagub mulai diperkenalkan dan dimunculkan.

"Seperti misalnya ini para Cawagub. Mereka harus berani muncul secara individu. Itu yang saya lihat hingga detik ini belum maksimal," kata Angga, sapaan akrabnya pada Hari Kamis (22/22018).

Kemunculan para Cawagub tersebut, menurut pria yang juga dosen di Fisip Unair itu sangat penting. "Ini untuk membuktikan bahwa mereka mampu dan memang layak untuk menjadi Wakil Gubernur," jelasnya.

"Karena ini penting bagi masyarakat. Mereka ini perlu tahu apakah yang mereka pilih ini sudah tepat pasangannya. Apakah Cawagub ini mampu menjadi pasangan yang tepat bagi Cagubnya. Apakah mereka bisa saling melengkapi," kata Angga lebih lanjut.

Pemikiran tersebut, menurut Angga salah satunya datang dari fakta bahwa hingga saat ini hanya para Cagub saja yang sangat menonjol pada kontestasi Pilgub Jatim 2018. "Padahal di sisi lain para Cagub sudah maksimal elektabilitasnya. Sehingga, kondisi begini menjadikan peran Cawagub menjadi begitu penting," pungkasnya.ifw

Berita Populer