•   Senin, 9 Desember 2019
Surabaya

Pemkot Gelar Doa Bersama Lintas Agama

( words)
Wali Kota Risma mengikuti doa bersama di Taman Surya Balai Kota.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sebanyak 2 ribu lebih jajaran Pemerintah Kota Surabaya dari lima agama, menggelar doa bersama lintas agama untuk keselamatan Kota Surabaya dan Bangsa Indonesia, agar terhindar dari segala macam bencana, Rabu, (26/12) Pagi. Doa bersama itu, dilakukan di lima tempat dan digelar serentak.
Doa bersama bagi agama Islam dilakukan di Taman Surya Balai Kota Surabaya, yang juga diikuti oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Sedangkan untuk agama Kristen, doa bersama digelar di Graha Sawunggaling lantai 6.
Untuk agama Hindu, digelar di Pura Segara, Jalan Memet Sastrawirya Komplek TNI AL Kenjeran. Sedangkan untuk agama Budha, doa bersama digelar di Vihara Budhayana Dharma Wira Center Jalan Panjang Jiwo Permai dan untuk agama Konghuchu, doa bersama digelar di Klenteng Boen Bio Jalan Kapasan No. 131 Surabaya.
Wali Kota Risma dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakan doa bersama ini untuk menghindari terjadinya musibah dalam bentuk apapun, baik di Kota Pahlawan maupun di seluruh wilayah Indonesia.
"Cukup kemarin ada masalah di Jalan Gubeng. Saya berharap itu yang terakhir dan tidak ada lagi musibah atau bencana yang akan dirasakan oleh warga dan Kota Surabaya," kata Risma.
Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima banyak kepada seluruh pegawai Pemkot Surabaya dalam bekerja setahun ini. Dalam setahun ini, Kota Surabaya telah mendapat puluhan penghargaan, baik yang tingkat nasional maupun internasional. Alq

Berita Populer