•   Selasa, 12 November 2019
Surabaya

Pengelolaan Limbah Deluxe Dapat Sorotan

( words)
Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Syaifudin Zuhri Foto: SP/IST


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Surabaya, Jatim menilai tempat pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun di tempat hiburan malam Deluxe tidak layak pakai.
"Hasil sidak bersama tim Pemkot Surabaya Selasa (11/12) malam, diketahui hasil limbah B3 yg dikelola masih menimbulkan bau yang tidak sedap," kata Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Syaifudin Zuhri di Surabaya, Rabu (12/12).
Menurutnya sidak yang dilakukan Komisi C bersama Dinas Lingkungam Hidup, Dinas Cipta Karya, Bagian Hukum Pemkot Surabaya itu merupakan sidak rutin yang digelar di semua tempat hiburan malam di Surabaya.
Pada saat sidak, lanjutnya tim gabungan menemukan tempat pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) Deluxe tidak layak pakai karena masih menguna cara lama dan mesin lama sehingga masih menimbulkan bau tidak sedap. "Mesin pengelolaan limbah B3 juga tidak layak pakai. Ini tidak sesuai dengan aturan berlaku di Dinas Lingkungan Hidup," katanya.
Untuk itu, lanjutnya pihaknya meminta pengelola Deluxe mematuhi peraturan yang ada dengan membuat tempat pengelolaan limbah B3 secara layak agar tidak mencemari lingkungan.

Berita Populer