•   Selasa, 19 November 2019
Kuliner

PJI bersama Starbuck kenalkan

( words)
Andrea Siahaan ( PR& Communications Senior General Manager Starbucks ) dan Robert Gardiner ( Co Founder and Academic Advisor PJI ) bersama para siswa SMKN 8 Surabaya.


SURABAYAPAGI-Surabaya: Tahun ini starbucks indonesia bekerjasama dengan Prestasi Junior Indonesia ( PJI ) mengadakan program starbucks creative youth enterpreneurship untuk membekali anak - anak muda dengan pengetahuan dan keterampilan kewirausahaan melalui metode yang interaktif sebagai kegiatan utama diantara kegiatan sosial lainnya di indonesia.

Robert G menjelaskan"Melalui program creative youth enterpreneurship ini harapan kami para generasi penerus bangsa mampu dan siap dalam berwirausaha. Selain menambah wawasan program ini juga mampu menciptakan generasi muda yang berani, kreatif, inovatif dan lebih siap menghadapi tantangan di masa depan" saat diwawancarai pada Rabu, (31/07/2019) di SMKN8 Surabaya.

Andrea menambahkan" Jika mereka lulus nanti tidak menutup kemungkinan bisa masuk dan bergabung dengan starbucks melalui seleksi dengan berbagai latar belakang pendidikan. Program ini juga melatih mereka terampil dalam berwirausaha, selama tujuh minggu ke depan, mereka akan dikelompokkan. Guna memastikan anak - anak bisa mengembangkan ide - ide usaha di akhir minggu ke delapan, mereka di dampingi langsung oleh fasilitator terbaik tiap t dari starbucks. Selama proses pelatihan mereka saling memantau satu sama lain dari PJI akan membuat laporan terkait program yang akan diajukan berikutnya".

Melalui program ini, siswa - siswa akan belajar mengenai elemen - elemen penting mulai dari perencanaan bisnis, pembiayaaan, pengembangan produk, hingga pemasaran produk yang dihasilkan. Selain itu para siswa juga akan memilih kesempatan untuk belajar tentang customer service, membuat CV, keterampilan wawancara dan komunikasi.

"Kami berharap dengan adanya kami disini, program starbucks creative youth enterpreneurship dapat membekali keterampilan kewirausahaan dan bermanfaat bagi kaum muda. Semoga kedepannya program ini dapat membantu dan menginspirasi generasi muda untuk menjadi pribadi yang mandiri dan kreatif setelah mereka lulus" imbuh Andrea. noe

Berita Populer