•   Jumat, 13 Desember 2019
KONI Jatim

Sea Games, Cabor Selam Jatim Siap Kibarkan Merah Putih

( words)
Keempat atlet selam Jatim beserta Gubernur Jatim dan Ketua Umum Pengprov POSSI Jatim. SP/kni


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Setelah melakukan kegiatan pelepasan atlet, dan pelatih Jatim yang akan membela kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Gubernur berpesan agar atlet Jatim mendulang emas agar bisa mengibarkan Merah Putih di Filipina.

Pada saat pelepasan itu, Gubernur berpesan agar atlet dan pelatih melambungkan nama Jatim, dan mengharumkan Indonesia di Filipina. “Merah Putih harus dikibarkan, medali emas harus didapatkan. Kami akan sangat bahagia ketika melihat Merah Putih dikibarkan,” pintanya.

“Ketika sudah masuk di arena SEA Games, maka Garuda di dadaku, dan Merah Putih kita kibarkan tinggi-tinggi,” tegas Khofifah. Gubernur juga memberikan tali asih kepada atlet, dan pelatih yang berangkat ke Filipina.

Terlepas dari itu, cabang olahraga selam akan mengingat dan menjaankan pesan yang di sampaikan oleh ibu Gubernur. Cabor ini mengirim empat atlet selam Jawa Timur (Jatim) yang membela Indonesia di Sea Games 2019 adalah Petrol Apostle Kambey, Guntur Pratama Putera, Cyntia Kinasih, dan Josephine Christabel.

Ketua Umum Pengprov POSSI Jatim, Mirza Mutaqien menjelaskan, keempat atlet itu merupakan andalan Jatim yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.

Pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina nanti, mereka akan turun di nomor baru, yakni underwater hockey. “Kami berharap mereka bisa memberikan yang terbaik untuk kontingen Indonesia,” kata Mirza.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung berpesan agar utusan Jatim di kontingen Indonesia tampil ngeyel, dan memberikan yang terbaik di Sea Games 2019.

“Harus menang! Harus meraih medali emas! Semangat itu harus tertanam di dada. Jangan pernah menyerah!” tegas Erlangga.

Erlangga optimistis Jatim masih akan menjadi pendulang medali emas terbanyak untuk Indonesia. Pada Asian Games 2018 saja, atlet Jatim menyumbangkan 12 emas dari total 31 emas yang diraih kontingen Indonesia.

Berita Populer