•   Rabu, 20 November 2019
Skandal Perusahaan Curang

Serikat Karyawan Garuda Cabut Laporan terhadap YouTuber Rius Vernandes

( words)
YouTuber Rius Vernandes (kanan) | Youtube/Rius Vernandes


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Konflik PT Garuda Indonesia versus YouTuber Rius Vernandes akhirnya berujung damai. Setelah manajemen sepakat tidak melanjutkan kasus dugaan pencemaran nama baik, kini giliran Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) yang turut mencabut laporannya atas sangkaan yang sama.

Terkait hal ini, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Akhsara mengungkapkan, pihak Sekarga selaku pelapor telah resmi menarik laporan dugaan pencemaran nama baik korporasi yang diunggah Rius Vernandes di akunInstgram-nya, beberapa hari lalu.

"Saya pastikan, Sekarga mencabut laporan mereka atas unggahan Mas Rius. Semoga saja hal ini bisa menjadi momentum bagi kesatuan negara dan adanya kesatuan dari seluruh perbedaan," ungkap Ari di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Dia juga mengungkapan, kedua belah pihak baik Sekarga maupun YouTuber Rius Vernandes, telah sepakat untuk berdamai. Karena berniat menjaga Garuda Indoneia sebagai aset bangsa, manajemen Garuda dan Sekarga memilih untuk tidak membesar-besarkan persoalan ini.

"Ramai juga pemberitaan mengenai masalah ini. Sekarang, pagi ini kami telah sepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan demi menjaga Garuda Indonesia sebagai aset negara

Moderator polemik tuduhan pencemaran nama baik Garuda Indonesia Hotman Paris Hutapea mengatakan, pelapor dan terlapor sepakat menarik laporan dan tidak melanjutkan kasus ini serta tidak lagi memberi pernyataan di media massa.

Sebelumnya, Sekarga melaporkan tindakan YouTuber Rius Vernandes yang mengunggah pelayanan Garuda Indonesia di dalam kabin pesawat yang dinilainya amatiran. Menurut Sekarga, unggahan tersebut mempengaruhi citra dan reputasi korporasi.

Berita Populer