•   Senin, 30 Maret 2020
Hobi

Server ’PUBG Mobile’ China Sesak

( words)
Game PUBG.


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Virus korona saat ini tengah menjadi sorotan di berbagai negara, khususnya di China. Selama musim liburan terbesar di Negeri Tirai Bambu, banyak penduduk yang mengurung diri di rumah mereka.

Untuk terhubung dengan teman dan keluarga, banyak orang beralih ke video game, seperti dilansir Abacusnews.

Lonjakan besar dari para gamer ini mempengaruhi salah satu game Tencent selama akhir pekan. Game tersebut yakni Game for Peace, sebuah permainan PUBG Mobile yang ada di China.

Beberapa pengguna berjuang untuk masuk ke Game for Peace, sementara yang lain mengalami kesulitan untuk bergabung dengan pertandingan.

Seseorang mengeluhkan di Weibo, dirinya gagal masuk ke permainan. "Film dibatalkan, pemutaran dibatalkan, kumpul-kumpul dibatalkan, sumber air panas dibatalkan. Sekarang saya hanya ingin bermain game, tetapi itu gagal,” tulisnya.

Tencent segera menanggapi keluhan gamer secara online. Dalam sebuah pos Weibo, perusahaan mengatakan bahwa mereka telah memperbaiki masalah dan sedang bekerja untuk memperluas kapasitas server.

"Antusiasme tentara pasukan khusus agak luar biasa, sehingga masalah kecil terjadi," kata perusahaan yang berbasis di Shenzhen itu.

Tencent kemudian menawarkan pemain sejumlah hadiah dalam game, termasuk "crazy rabbit pajamas" untuk menebus kesalahan terkait layanan permainan.

Lonjakan lalu lintas diperkirakan terjadi selama liburan Tahun Baru Imlek, kata pengamat industri. Ini mengingat banyak acara publik, atraksi dan bioskop telah ditutup karena virus korona.ne

Berita Populer