Tim Hukum Anies-Ganjar Gabung, TKN Prabowo tak Khawatir

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 18 Feb 2024 21:17 WIB

Tim Hukum Anies-Ganjar Gabung, TKN Prabowo tak Khawatir

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Sejak minggu lalu ada wacana gabungan kubu 1 (Anies Cak Imin) dan 3 (Ganjar-Mahfud) dalam mengawasi proses penghitungan pemilu.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman, mengatakan tak khawatir atau masalah dengan wacana itu.

Baca Juga: Kesimpulan Sengketa Pilpres 2024, Diserahkan Selasa ini

"Silakan saja itu kan hak konstitusional mereka. Seperti disampaikan oleh Pak Mahfud Md bahwa memang yang kalah akan menuduh pemilu curang," kata Habiburokhman kepada wartawan, Sabtu (17/2/2024).

"Tinggal nanti bagaimana mereka bisa membuktikan dalil," katanya.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, tuduhan kecurangan pemilu perlu dibuktikan.

Baca Juga: 4 Menteri Jokowi akan Dikonfirmasi MK Jumat

"Harus dibuktikan di mana peristiwanya, siapa pelakunya, bagaimana melakukannya, siapa saksinya, apa alat buktinya. Setelah semua tersebut terpenuhi baru di cek lagi bagaimana signifikansi nya apakah bisa merubah hasil," katanya.

 

Ada Kesamaan Pandangan

Baca Juga: Soal Gibran Bisa Cawapres Bukan Prof Yusril, Diperdebatkan di MK

Ketua DPP PKB Daniel Johan mengaku ada wacana ada wacana pembentukan tim hukum gabungan kubu 1 dan 3 dalam mengawasi proses penghitungan pemilu. Dia mengatakan kedua kubu saat ini masih melakukan pengawalan real count yang dilakukan KPU.

"Kami ada kesamaan pandangan untuk mengawal hasil pemilu ini sampai tuntas untuk memastikan tidak ada kecurangan," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan saat dihubungi, Jumat (16/2). Daniel bilang, kini kedua kubu sedang menunggu mengawal suara. n jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU