Kunjungan Wisatawan ke Jember Naik Selama Libur Lebaran 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 15 Apr 2024 19:16 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Jember Naik Selama Libur Lebaran 2024

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Tingkat kunjungan wisatawan ke kawasan agrowisata perkebunan teh Gunung Gambir, Kabupaten Jember, Jawa Timur, tercatat terus mengalami peningkatan selama libur Lebaran 2024.

"Kami melakukan pemantauan di sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran, salah satunya perkebunan teh Gunung Gambir di Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Jember Deta Irama Kasih di Jember, Jatim, Senin (15/4).

Baca Juga: Musim Tembakau, Pesanan Kerajinan Atap Welit di Jember Melejit

Berdasarkan data, lanjut dia, kunjungan ke Gunung Gambir pada hari kedua Lebaran atau 11 April 2024 tercatat sebanyak 78 orang dan pada 12 April 2024 melonjak menjadi 951 orang.

"Tren peningkatan wisatawan ke Gunung Gambir terus berlanjut pada Sabtu (13/4/2024) dengan jumlah pengunjung meningkat signifikan hingga mencapai 1.482 orang," tuturnya.

Baca Juga: Libur Panjang, Daop Jember Alami Peningkatan 7%

Menurutnya, pesona wisata alam dengan hamparan kebun teh menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin menghabiskan libur Lebarannya.

"Pada Minggu (14/4/2024) tercatat jumlah wisatawan yang berkunjung di sana naik lagi menjadi 2.010 orang dan kemungkinan jumlah tersebut merupakan puncak kunjungan wisatawan saat libur Lebaran kali ini," katanya.

Baca Juga: Libur Panjang 8-12 Mei, Tiket KA Daop 9 Jember Sudah Ludes Terjual

Destinasi wisata alam kebun teh Gunung Gambir, lereng Gunung Argopuro, berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut dan menjadi andalan wisata di Kabupaten Jember, dengan hamparan hijau daun tehnya.

Deta juga menjelaskan hampir semua objek wisata di Jember mengalami peningkatan yang cukup signifikan selama libur Lebaran 2024. jb-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU