Pj Wali Kota Malang: Layanan Jemput Bola Efektif

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Apr 2024 19:32 WIB

Pj Wali Kota Malang: Layanan Jemput Bola Efektif

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Mall Olympic Garden (MOG) pada Minggu (21/4/2024) siang disambut antusias warga. Layanan jemput bola oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-110 Kota Malang. 

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengatakan, bahwa masyarakat memang terlihat sangat begitu antusias untuk bisa mendapat pelayanan tersebut. Terlebih jika digelar di pusat perbelanjaan yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. 

Baca Juga: TNBTS Siapkan Penambahan Kuota Kunjungan Wisata ke bromo

"Tadi beberapa orang yang saya tanya, mereka saya pikir ke MOG, tapi ternyata hanya mau ngurus KTP. Karena hari Minggu. Mereka gak tau kalau di Ramayana juga buka," ujar Wahyu, Minggu (21/4/2024).

Wahyu mengatakan bahwa dari antusiasme warga pada kesempatan tersebut, dirinya menilai bahwa sebenarnya masih banyak masyarakat yang begitu membutuhkan pelayanan adminduk. Termasuk saat di hari luar jam kerja, seperti weekend. 

Baca Juga: Tahun 2024, Target Pendapatan Parkir di Malang RP 17 M

"Berarti memang ingin ada pelayanan lebih pada KTP (dan adminduk lain). Ini tadi 2 jam udah 200. Antreannya panjang," imbuh Wahyu. 

Wahyu mengatakan, awalnya ia tidak menyangka jika membuka layanan adminduk di Mall dimaksudkan untuk mempermudah warga yang ingin sekaligus berkunjung di Mall. Namun nyatanya juga tak sedikit warga yang sengaja datang ke Mall untuk mendapat layanan adminduk. 

Baca Juga: Warga Malang Temukan 9 Mortir Aktif

"Kami pilih mall karena pertimbangan kami jadi tujuan mereka. Tapi persepsi kita keliru, ternyata mereka ke mal cuma urus KTP," kata Wahyu. 

Untuk itu ke depannya, tak menutup kemungkinan layanan serupa akan kembali dibuka di mall lain yang ada di Kota Malang. Hal tersebut juga mengingat respon masyarakat yang ternyata sangat antusias untuk bisa mendapat layanan tersebut.  Ml-02/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU