Bidhumas Polda Jatim Sabet 2 Penghargaan dalam Rakernis Humas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Apr 2024 19:38 WIB

Bidhumas Polda Jatim Sabet 2 Penghargaan dalam Rakernis Humas

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Jawa Timur menjadi tuan rumah pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Humas yang diadakan oleh Polri. Rakernis Humas yang diikuti seluruh Polda se-Indonesia ini digelar mulai 22 April hingga 24 April 2024 di Surabaya.

Rakernis tahun ini mengusung tema 'Divisi Humas Polri Siap Mendukung Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif Dalam Proses Demokrasi Guna Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan'.

Baca Juga: Pelaku Teror Wanita, Ditangkap Malah Senyum

Pada kegiatan yang dibuka langsung oleh Kadivhumas Polri Irjen Sandi Nugroho ini, selain membahas tentang tugas Humas Polri ke depan, juga dilakukan Analisa dan Evaluasi (Anev) kinerja Bidang Humas di masing-masing Polda dari seluruh Indonesia.

Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Jatim berhasil menyabet dua penghargaan pada kegiatan tahunan ini. Penghargaan tersebut adalah kategori Amplifikasi Berita Positif Polri Terbanyak Zona WIB dan Pengguna Portal Humas Zona WIB.

Dua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kabidhumas Polda Jatim Kombes Dirmanto. Dirmanto berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh personel Humas baik yang ada di Polda Jatim maupun yang ada di jajaran Polres dalam melaksanakan tugas kehumasan.

Baca Juga: PNS di Tulungagung Digerebek Pesta Narkoba di Surabaya

"Perasaan tentu senang mendapat penghargaan, tapi kami akan lebih menjadikan penghargaan ini motivasi untuk bekerja lebih baik lagi, bukan sekedar kebanggaan," ujar Dirmanto dalam keterangannya, Selasa (22/4/2024).

Selain berterimakasih kepada seluruh personel Humas baik yang di Polda Jatim maupun yang ada di Polres atas loyalitas dan kerja kerasnya, Dirmanto juga mengingatkan kepada jajarannya agar dapat selalu menjaga kepercayaan publik terhadap Korps Bhayangkara.

Baca Juga: Kapolda Perketat Pengamanan di Banyuwangi

"Dalam menjalankan fungsi kehumasan, personel Polri harus dapat menjalin kerjasama dengan komponen masyarakat dan pelaku komunikasi," kata Dirmanto.

Dirmanto juga menekankan bahwa Humas harus mampu mencari, menghimpun, mengolah, mendistribusikan, menyimpan informasi dan data secara menyeluruh, cepat, tepat dan akurat, melalui jaringan terbuka dan mudah dimanfaatkan oleh masyarakat hingga terjalin komunikasi dua arah. S-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU