OJK Beri Sanksi ke 55 Manajer Investasi Sebesar Rp 22,37 Miliar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 13 Mei 2024 19:41 WIB

OJK Beri Sanksi ke 55 Manajer Investasi Sebesar Rp 22,37 Miliar

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Dalam setahun 2024, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan sanksi administratif dalam pemeriksaan kasus pasar modal kepada 55 pihak.

Sanksi yang diberikan sebesar 22,37 miliar, 14 perintah tertulis dan satu pencabutan izin perseorangan.

Baca Juga: Pertumbuhan Kredit dan Simpanan di Bank Berada di Level Tertinggi

Selain itu, ada dua peringatan tertulis dan mengenakan sanksi administratif atas keterlambatan laporan Rp 33,8 miliar kepada 328 pelaku usaha keuangan di pasar modal.

Baca Juga: OJK: Roadmap Dana Pensiun dalam Tahap Penyelesaian

“Dalam penegakan hukum di pasar modal pada bulan April OJK mengenakan sanksi administratif denda sebesar Rp 3,6 miliar dan atau perintah tertulis kepada 3 manajer investasi dan 1 emiten atas pelanggaran pasar modal," kata dia Dewan Komisioner OJK pengawas Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno dalam konferensi pers, Senin (13/5/2024).

"Dan 56 peringatan tertulis atas keterlambatan pelaporan serta mengenakan sanksi administratif berupa peringatan tertulis atas keterlambatan," jelasnya.

Baca Juga: OJK: Kredit Tumbuh 12,40% Jadi Rp 7.245 Triliun

Sanksi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah diberikan kepada sejumlah manajer investasi dan emiten yang telah melakukan pelanggaran di pasar modal. Sanksi yang diberikan berupa denda sebesar Rp 3,6 miliar. n ec/rmc

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU