Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemkab Malang Salurkan Bantuan Beras

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Jul 2024 10:35 WIB

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemkab Malang Salurkan Bantuan Beras

i

Ilustrasi. Salah satu warga yang menerima bantuan pangan dari pemerintah berupa beras 10 kg. SP/ MLG

SURABAYAPAGI.com, Malang - Dalam rangka mengurangi beban pengeluaran bagi keluarga kurang mampu sekaligus meningkatkan ketahanan pangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang membagikan bantuan beras dari pemerintah.

Sebanyak 863 keluarga Prasejahtera di Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, menerima bantuan beras tersebut sebagai kebutuhan pangan.

Baca Juga: BPBD Kabupaten Malang Lakukan Kesiapan SDM dan Peralatan

Kegiatan ini terlaksana salah satu program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan pada keluarga miskin melalui pendistribusian beras seberat 10 kg setiap satu bulan sekali dengan tepat sasaran.

“Penyerahan bantuan beras ini berjalan lancar tanpa kendala. Mereka betul-betul warga prasejahtera sesuai nama yang tercantum dalam Barcode Kementerian Sosial,” ungkap Kepala Desa Tambakasri, Ngateno, Rabu (10/07/2024).

Baca Juga: Libur Idul Adha, Penumpang KA di Stasiun Malang Melonjak 36%

Lebih lanjut, Bantuan Raskin kepada masyarakat yang membutuhkan cukup membantu dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya yang disampaikan oleh salah seorang warga Desa Tambakasri.

“Saya memiliki dua anak, satu sedang menempuh pendidikan SMA sedangkan anak pertama saya telah meninggal dunia. Sehingga segala kebutuhan keluarga hampir beberapa diantaranya ditanggung oleh saya,” kata salah satu warga Tambakasri penerima Raskin. 

Baca Juga: Berkah Idul Adha, Kambing Jantan di Malang Laris Diserbu Pembeli

Dengan adanya bantuan beras dari pemerintah ini cukup meringankan beban saya,” imbuhnya lagi. mlg-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU