Amankan Pilkada, Polisi Lamongan di Rapid Test

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Des 2020 19:26 WIB

Amankan Pilkada, Polisi Lamongan di Rapid Test

i

Kapolres Lamongan AKBP Harun saat melihat langsung anggotanya yang tengah dilakukan rapid test sebelum disebar untuk pengamanan Pilkada di setiap TPS. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Ratusan anggota Polisi yang akan diterjunkan untuk pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan di Desa-desa, mulai Senin (7/12/2020) dilakukan rapid test untuk memastikan tim garda terdepan Kamtibmas ini tidak terpapar covid-19.

Rapid test yang di gelar di gedung SKJ Polres setempat itu, langsung dipantau dan di sambangi oleh Kapolres AKBP Harun dan beberapa pejabat utama (PJU) Polres Lamongan. 

Baca Juga: Pencurian Kotak Amal di Lamongan Digagalkan

Satu persatu korps baju coklat yang akan disebar untuk pengamanan Pilkada ini, di tes dengan melibatkan langsung paramedis dari dinas Kesehatan dan pihak rumah sakit.

AKBP Harun dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan rapid test ini dilakukan, salah satunya bertujuan untuk mengecek kesehatan anggota Polres Lamongan yang akan melaksanakan pengamanan di masing-masing  TPS.

"Kita ingin memastikan dalam kondisi yang masih pandemi covid-19 ini, anggota kami klier dan free covid, agar dalam melaksanakan tugas pengamanan tidak ada keragu-raguan akan kesehatannya," terangnya.

Baca Juga: Piramida Ajang Polres Lamongan Sapa Insan Pers Kuatkan Peran

Lebih jauh kata Harun panggilan akrab Kapolres Lamongan ini, tes rapid ini juga untuk mengetahui secara dini kesehatan para aparat keamanan. 

"Dalam rangka Pilkada tahun 2020 ini kami ingin anggota Kepolisian ketika bertugas nanti benar-benar konsentrasi, tidak lagi berpikir dan kuatir akan kondisinya reaktif atau tidak atau bahkan terpapar covi-19," ujarnya.

Baca Juga: Dua Maling Dinamo Air Terciduk dan Diarak Warga, Total Kerugian Capai Rp 51,4 Juta

Dan dalam rapid rest ini kata Harun, ketika dijumpai ada anggota yang reaktif, maka bisa diganti dengan anggota lainnya, sehingga yang diterjunkan Polres ke TPS-TPS benar-benar yang sehat. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU