Baksos On The Road, Lapas Mojokerto Bagi Puluhan Paket Sembako

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Mojokerto menggelar aksi bhakti sosial on the road, Jumat (16/4/2021) pagi. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Mojokerto menggelar aksi bhakti sosial on the road, Jumat (16/4/2021) pagi.

Dalam aksi tersebut, puluhan paket sembilan bahan pokok (Sembako) dibagikan kepada warga tidak mampu dan warga terdampak Covid-19 di Kota Mojokerto.

Tampak di lokasi, Kepala Lapas dan jajarannya turun langsung membagi-bagikan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan kepada tukang becak, gelandangan dan pengemis serta masyarakat tak mampu lainnya.

Kepala Lapas Klas IIB Mojokerto, Dedy Cahyadi, mengatakan kegiatan baksos ini selain menyambut bulan suci Ramadhan di tengah pandemi, juga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57.

"Semenjak pandemi Covid-19, perekonomian menjadi lesu. Keadaan ini menyebabkan perputaran ekonomi menjadi terhambat dan berdampak pada masyarakat yang kesulitan untuk mencari penghasilan. Untuk itu kita bergerak untuk merespon permasalahan ini dengan melakukan baksos," ujarnya.

Dedy berharap, kedepan giat ini akan selalu diupayakan untuk dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Lapas Mojokerto kepada masyarakat yang tak beruntung.

"Dan mudah-mudahan ini dapat meringankan beban dari masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan yang tak seberapa ini bisa bermanfaat," ungkapnya.

Lanjut Dedy, untuk penyaluran sembako tersebut dilakukan dengan cara jemput bola.Ia beserta jajarannya turun langsung keliling kota menggunakan sepeda motor untuk mencari warga yang sekiranya kurang mampu dan layak untuk mendapat santunan.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar bergembira menyambut datangnya bulan yang penuh berkah ini serta lebih khusyuk  untuk berpuasa di ramadhan. Dwy