Berlatih Sejak 10 Tahun, Ini Deretan Prestasi Atlet Bulu Tangkis Cantik Tse Ying Suet

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Nov 2022 14:23 WIB

Berlatih Sejak 10 Tahun, Ini Deretan Prestasi Atlet Bulu Tangkis Cantik Tse Ying Suet

i

Atlet bulu tangkis Hongkong Tse Ying Suet. Foto: Instagram @tseyingsuet.

SURABAYAPAGI.COM, Hongkong – Nama Tse Ying Suet pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta bulu tangkis. Tse Ying Suet merupakan atlet bulu tangkis cantik dan berprestasi yang menjadi andalan Hongkong.

Perempuan kelahiran 9 November 1991 itu merupakan pebulutangkis yang bermain di sektor ganda campuran untuk Hong Kong. Sepak terjang Tse Ying Suet dalam dunia bulu tangkis memang sudah tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Gara-Gara BL, Pebulu Tangkis Cantik Jeong Na Eun Mau Hijrah ke Indonesia

Saat ini, Tse Ying Suet berpasangan dengan Tang Chun Man sejak tahun 2018. Sejumlah kejuaraan sudah ia lalui bersama pasangan ganda campurannya tersebut.

Ia sudah mengenal bulu tangkis sejak usia 10 tahun dan rajin berlatih sejak saat itu. Saat itu, ia hanya mengikuti saran ibunya untuk masuk ke dalam dunia olahraga bulutangkis. Seiring berjalannya waktu, Tse Ying Suet berhasil masuk ke dalam tim bulutangkis profesional di Hong Kong.

Baca Juga: Gregoria Mariska Amankan Tiket Semifinal Malaysia Masters 2023

Kemahirannya bermain bulutangkis semakin terlihat ketika ia beranjak remaja. Singkat kisah, Tse Ying Suet dipercaya oleh Federasi Bulutangkis Hong Kong untuk bermain di nomor ganda putri. Awalnya, ia berpasangan dengan Poon Lok Yan, di sektor ganda putri. Mengikuti kejuaraan dunia junior, Tse Ying Suet/Poon Lok Yan berhasil membawa pulang medali perunggu pada tahun 2009.

Sejak saat itu, ia terus dipercaya turun di sejumlah turnamen internasional. Tiga tahun berselang, tepatnya pada 2012, Tse Ying Suet/Poon Lok Yan memperlihatkan hasil positif. Mereka berhasil menyabet emas pertamanya di Jepang Open 2012 usai mengalahkan tuan rumah, Shizuka Matsuo/Mami Naito (21-17 dan 22-20).

Baca Juga: Final Lawan Thailand Besok, Jadi Taruhan Timnas Indonesia U-22

Selain itu, bersama Tang Chun Man, Tse Ying Suet sukses menyabet medali emas di Malaysia Masters 2018, Macau Open 2018, Taiwan Open 2019 hingga Korea Masters 2019. Namun sayangnya, Tang Chun Man/Tse Ying Suet gagal meraih kemenangan di ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan hanya membawa pulang medali perak usai dikalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China). Begitu juga di ajang Indonesia Masters 2021, Chun Man/Tse Ying Suet harus puas pulang dengan medali perak. hng

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU