Bupati Jombang Gelorakan Gerakan Bahagia Bersama Tetangga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Mei 2020 16:59 WIB

Bupati Jombang Gelorakan Gerakan Bahagia Bersama Tetangga

i

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dalam giat gerakan bahagia bersama tetangga. (SPvM. Yusuf)

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Dalam upaya meningkatkan rasa saling peduli di bulan suci Ramadan, terutama di masa pandemi Covid-19, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab bersama Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jombang, menggelorakan gerakan bahagia bersama tetangga, pada Senin, (11/05/2020). 

Bupati Jombang dan rombongan bersilaturahmi dengan Pengurus Ikatan Guru RA (IGRA) di Desa Pacar Peluk, Kecamatan Megaluh, Jombang. Sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

 Bupati Jombang, Mundjidah Wahab menuturkan, bahwa selama bulan ramadhan ini akan terus dilakukan gerakan bahagia bersama tetangga. Dan pelaksanaan ini sudah yang ke 17 hari. 

"Hari ini yang ke 17 hari. Dan ini akan diteruskan sampai satu bulan penuh pada bulan Ramadhan. Dan tentunya dengan berbagi makanan buka dan sahur, serta sembako terhadap warga masyarakat," tuturnya. 

Mundjidah menjelaskan, bahwa pemkab akan memprioritaskan bantuan-bantuan kepada mereka yang kurang mampu dan berusia lanjut. Diantaranya Kartu Jombang Sehat maupun bantuan nafkah untuk sehari-hari.

 "Saya minta kepala desa mendata warganya yang seperti ini. Sehingga kedepan,.pemerintah bisa memberikan bantuan kepada mereka dan menjadi pertimbangan lebih," jelasnya. 

Terkait gerakan bahagia bersama tetangga yang sudah dilaksanakan pada bulan ramadan tahun ini, Bupati Jombang berharap pelaksanaannya tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja.

 "Kegiatan ini agar bisa diteruskan pada setiap bulan ramadhan di setiap tahunnya. Semoga ini bermanfaat dan membawa berkah bagi masyarakat Jombang," pungkasnya.(suf)

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU