Bupati Kediri Segera Berikan Insentif Guru TPQ

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 21 Apr 2021 16:16 WIB

Bupati Kediri Segera Berikan Insentif Guru TPQ

i

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat mengunjungi Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Al-Ma'arif, Selasa (20/4). SP/Can

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Al-Ma'arif yang berada di Desa Petungroto Kecamatan Mojo mendapat perhatian dan kunjungan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana pada hari Selasa, (20/4/2021). Di TPQ yang berada di Masjid At Taqwa ini, Mas Bup Dhito menyempatkan diri bertemu dan bercengkrama dengan para santriwan ataupun santriwati.

Pada kesempatan ini Mas Dhito memberikan bingkisan berupa alat belajar mengajar seperti buku, pensil bahkan dilengkapi dengan beberapa masker. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, supaya dalam kegiatannya tetap dengan menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga: Komisi D DPRD Lamongan Warning Dinas Pendidikan, Segera Cairkan Dana Insentif Guru Madin

“Kegiatan seperti ini menjadi agenda saya di bulan Ramadhan, salah satunya dengan mengunjungi tempat pendidikan agama yaitu TPQ. Saya melihat di dalamnya ada pahlawan tanpa tanda jasa yaitu para pengajar TPQ,” kata Mas Bup.

Dari data Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, terdapat sekitar enam ribu tenaga pengajar TPQ di Kabupaten Kediri. Mas Bup menyampaikan, rencananya dalam waktu dekat Pemkab Kediri akan memberikan insentif bagi mereka.

Baca Juga: Bandara Dhoho Kediri Ditargetkan Beroperasi Tahun 2023

"Sementara yang sudah memiliki ijin operasional sekitar 4.300 an guru, apabila menunggu semua harus memiliki izin tersebut, takutnya akan mundur waktunya dalam pembagian insentif. Jadi bagi yang sudah memiliki ijin saya berharap untuk segera diberikan insentif pada bulan April ini kepada mereka," tutur Mas Bup Dhito. kominfo

 

Baca Juga: Mas Dhito Minta Pembangunan Stadion Baru Tepat Waktu dan Mutu

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU