Cedera Hamstring, Mundur dari AS Terbuka 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 26 Agu 2021 13:09 WIB

Cedera Hamstring, Mundur dari AS Terbuka 2021

i

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams saat mengalami cedera di lapangan. SP/ Reuters

SURABAYAPAGI.com, New York – Petenis Amerika Serikat, Serena Williams harus mundur dalam ajang Grand Slam, Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 yang akan digelar 30 Agustus-12 September mendatang lantaran mengalami cedera. Hamstringnya yang robek belum sepenuhnya pulih menjelang ajang Grand Slam tersebut.

Serena mengalami cedera di kaki kanannya saat memainkan pertandingan babak pertama Wimbledon pada Juni lalu. Sejak saat itu, pemilik 23 gelar grand slam itu belum kembali bertanding.

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

Bahkan Williams sempat tertatih-tatih keluar dari pertandingan putaran pertama di Wimbledon karena cedera kaki yang dialaminya.

"Setelah mempertimbangkan dengan cermat dan mengikuti saran dari dokter dan tim medis saya, saya telah memutuskan untuk mundur dari US Open agar tubuh saya pulih sepenuhnya dari cedera hamstring," tulis Williams, Kamis (26/8/2021).

Baca Juga: Alex de Minaur Nantikan The Big Three Gantung Raket

"New York adalah salah satu kota paling menarik di dunia dan salah satu tempat favorit saya untuk bermain, saya akan rindu melihat para penggemar, tetapi akan menyemangati semua orang dari jauh," ungkapnya.

Serena Williams punya enam gelar juara grand slam AS Terbuka, yang terakhir dia menangi pada 2014. Tahun lalu, langkah Serena di AS Terbuka terhenti di semifinal usai dikalahkan oleh Victoria Azarenka.

Baca Juga: Bupati Ikfina Berangkatkan Kontingen Mojokerto untuk Berlaga di FORDA 1 Jatim

Williams menambah daftar pemain yang menarik diri dari turnamen tersebut setelah juara bertahan putra Dominic Thiem dan juara empat kali Rafael Nadal mengakhiri musim 2021 mereka karena cedera. Dsy16

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU