Dongkrak Perekonomian UMKM, Cipta Megah Raya Gelar Bazar Milenial di WTC

SurabayaPagi, Surabaya - Perekonomian UMKM di Kota Pahlawan mulai menggeliat dengan banyaknya pameran usaha mikro kecil dan menengah, termasuk Bazar Milenial yang digelar di WTC Surabaya mulai 30 Juni sampai 10 Juli 2022.

Bazar Milenial yang digagas Heny Amelia selaku CEO Cipta Megah Raya (CMR) Production, dan dibuka Iis Hendro Gunawan selaku Ketua Gabungan Organisasi Wanita Surabaya ini diikuti puluhan UMKM yang memamerkan produknya di pusat penjualan Handphone terbesar di Surabaya tersebut. Sebagai wujud kolaborasi meningkatkan perekonomian usaha kecil.

"Kita itu memang harus sering ada pameran supaya kita bisa menguji kualitas dari produk yang dijual, kalau saya misalnya ketua GOW pembina UMKM terus kemudian di sini ada Pak Harry (Direktur WTC) yang memberikan wadah," kata Iis Hendro. Kamis (30/6/2022).

Dengan dibukanya bazar milenial di WTC yang merupakan pusat keramaian menjadi langkah bersama stakeholder untuk memajukan perekonomian UMKM.

"WTC juga bukan tempat yang sepi gitu kan, WTC itu tempat yang rame dan pengunjungnya tidak kurang, tapi beliau memberikan wadah supaya kita bisa naik bersama-sama. Kita punya elevasi yang tinggi bersama-sama," terang Iis yang juga ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya.

Dibukanya pameran UMKM yang memiliki elevasi tinggi tersebut, Iis Hendro juga berharap pelaku usaha mikro kecil dan menengah agar dapat mengikuti misi dagang dan menggelar produknya.

"Itu akan kami bicarakan dengan ketua induk organisasi mudah-mudahan bisa terlaksana dan itu menjadi sustain dari bulan ke bulan, dan dari tahun ke tahun," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur WTC Surabaya Herry Muharyadi menerangkan, bahwa pihaknya menyediakan tempat dan ruang bagi pelaku UMKM untuk memajang produknya agar pengunjung yang sedang berbelanja handphone dapat memiliki pilihan lain ketika belanja.

"Jadi kita pun saat ini untuk visi misinya WTC adalah menjadi IT and community mall. Dimana untuk community mall ini sehingga kami juga wajib untuk mengadakan sedikit perubahan tenancy mix, fokusnya itu tidak hanya di gadget saja," terangnya.

Bazar milenial yang digelar selama 11 hari ini juga diramaikan penyanyi Adinda Ay serta bintang tamu Andreanz dan Mr Papadop disamping adanya aneka lomba seperti peragaan busana, tari, karaoke, banjar hingga zumba. By