Gandeng Bonek, Pesilat, Mahasiswa, Polrestabes Surabaya Nobar Film Sayap-sayap Patah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 01 Sep 2022 20:28 WIB

Gandeng Bonek, Pesilat, Mahasiswa, Polrestabes Surabaya Nobar Film Sayap-sayap Patah

i

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep (tengah hem hitam) bersama elemen dan tokoh Bonek, Mahasiswa, Pekerja hingga pesilat se Surabaya, saat nobar di Cinema XXI TP 1 Surabaya, Kamis (31/8/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Rabu (31/8/2022) malam kemarin, menjadi acara Ngopi Bareng yang berbeda antara Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, bersama beberapa elemen organisasi kepemudaan dan aktivis di Surabaya.

Ngopi Bareng kali ini dikemas sedikit berbeda dengan mengajak para perwakilan tokoh-tokoh pemuda dan organisasi, Bonek, Pekerja serta Pesilat di seluruh Surabaya untuk nonton bareng film ‘Sayap Sayap Patah’ yang dibintangi Nicolas Saputra dan Ariel Tatum ini di Cinema XXI Studio 2, Tunjungan Plaza 1 Surabaya.  

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Bersama di Mapolrestabes Surabaya

Hadir bersama Kapolrestabes Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Wakapolrestabes Surabaya, Pejabat Utama Polrestabes Surabaya, Kapolsek Jajaran, Cipayung Plus Surabaya, Perwakilan PMII, PMKRI, SEMMI, HMI, GMNI, KMHDI, IMM, GMKI., BEM SI Jatim (ITS)., perwakilan Bonek dan Bonita,  Pekerja/Buruh (Sarbumusi, FSPMI) dan Perguruan Silat (PSHT, PSHTW, Pagar Nusa, Tapak Suci dan IKSPI KS. Acara Nonton Bareng itu dimulai pukul 20:35 WIB, di Cinema XXI Studio 2.

 “Nobar ini  bertujuan mempererat tali silaturahmi,  menjalin komunikasi, serta mengambil nilai-nilai positif dari film Sayap-Sayap Patah untuk bersinergi Kepolisian dengan elemen masyarakat, Wani Jogo Suroboyo”, terang Kapolrestabes Kombes Pol Akhmad Yusep.

Yusep menjelaskan, nonton bareng ini juga bertujuan memberikan hiburan dan wawasan kepada masyarakat tentang anggota Polri beserta permasalahannya yang diangkat/inspirasi dari kisah nyata, aksi teror di Mako Brimob Kelapa Dua.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

"Jadi nobar ini juga merupakan pendekatan kepada masyarakat dengan visualisasi tugas-tugas Polri dan kehidupannya, khususnya anggota Densus 88 Anti Teror," pungkas Kapolrestabes.

Sementara, perwakilan Bonita (Bonek Wanita) yang hadir, Siti Rafika Hardhiansari, menyebut, mengapresiasi Kapolrestabes Surabaya bisa merangkul seluruh elemen, mulai dari suporter, pekerja, mahasiswa sampai pesilat-pesilat. "Semoga kerjasama apiknya dengan kita, sebagai Bonek, bisa terus berkelanjutan. Membuat aparat kepolisian dan masyarakat semakin dekat guna mewujudkan Surabaya, aman, damai dan tentram," tutur Mbak Fika, sapaan Siti Rafika itu, kepada Surabaya Pagi.

Baca Juga: 8 Remaja Diduga Gangster Diamankan saat Hendak Konvoi

Film "Sayap-sayap Patah" ini merupakan karya sutradara Rudi Soedjarwo, yang di adaptasi dari kisah nyata yang pernah terjadi di Indonesia pada 2018 silam, yakni tragedi kerusuhan berdarah di Markas Komando Brimob.

FIlm Sayap-Sayap Patah selain menceritakan kisah nyata, juga dibumbui drama, romansa dan juga aksi yang menegangkan. Hingga 10 hari penayangan, per tanggal 31 Agustus 2022, sudah menembus 1,6 juta penonton. rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU