Harta Cynthiara Alona Dikuras Habis Mantan Pengacara Saat di Penjara

Foto Cynthiara Alona

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Aktris cantik Cynthiara Alona baru saja keluar dari jeruji besi pada tanggal 19 Juni 2022 terkait kasus prostitusi di Hotel Alona miliknya. Namun, Alona harus kembali merasakan perih karena semua hartanya habis dikuras oleh sang mantan pengacara.

Sang aktris yang dalam kondisi tertekan mengaku didesak untuk menandatangani berkas terkait penjualan kos-kosan miliknya yang berada di Bintaro, Tangerang Selatan oleh mantan kuasa hukumnya, Halim Darmawan.

"Datang dengan seorang wanita yang mengaku itu dia adalah notaris, terus memberikan berkas-berkas," kata Alona saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (18/7).

Cynthiara Alona resmi melaporkan mantan kuasa hukumnya, Halim Darmawan ke Polda Metro Jaya. Laporan Polisi bernomor LP/B/3633/VII/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA itu didaftarkan langsung oleh kuasa hukum Cynthiara Alona, Waryono Achmad atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan aset. Menurut Cynthiara Alona, kronologi dugaan penggelapan aset berupa penjualan kos-kosan itu terjadi pada 30 April 2022,

Kos-kosan itu dijual Halim dengan harga Rp 820 juta dari NJOP atau harga rata-ratanya sebesar Rp 1,5 miliar. Namun, Alona sama sekali tidak menerima uang hasil penjualan kos-kosan tersebut. Hanya ibunya kala itu menerima Rp 20 juta dari DP penjualan kos-kosan tersebut. Sementara itu, sisanya Rp 800 juta tidak diterima oleh Alona maupun ibunya. Padahal, Alona sudah meminta Halim mengirimkan uang hasil penjualan kos-kosan tersebut kepada sang ibu. "Enggak menerima sama sekali (Alona) tapi ibu saya menerima, ibu saya menerimanya pun bukan dari Halim, tapi dari pembeli langsung," kata Alona

Alona pun menyerahkan kasus yang dialaminya itu ke pihak yang berwajib. "Kalau saya lebih percaya pihak berwajib, karena saya yakin pihak berwajib akan bijaksana menangani kasus apapun. Kalau hitung-hitungan sama dia, saya tidak percaya lagi dari awal pun enggak pernah hitung-hitungan dengan saya," tutur Alona.

Selain itu, sejumlah tas mewah milik Alona juga hilang dibawa kabur oleh mantan pengacaranya.

"Tas branded saya juga ada yang diambil oleh eks lawyer saya, saya juga nggak tahu kenapa dan niatnya apa dia ambil barang-barang pribadi saya," kata Alona.

"Saya juga pernah lihat sendiri pas dia berkunjung ke Polda Metro Jaya, dia itu memakai tas branded saya. Jadi bukan hanya furniture rumah saya yang kosong itu, tapi di rumah yang saya tempati juga ada yang diambil," sambungnya.

Alona juga cerita bahwa brangkas yang berisi sejumlah barang berharga juga dibongkar dan digasak abis.

"Brangkas saya juga dibongkar, dan nggak ada apa-apa lagi isinya," ujar Alona.

Alona mengaku tak habis pikir karena ada orang-orang jahat yang tega melakukan itu semua di saat dirinya sedang dalam kondisi terpuruk. jkt