Jubir Presiden Adu Mulut dengan Ali Ngabalin

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 25 Apr 2021 21:58 WIB

Jubir Presiden Adu Mulut dengan Ali Ngabalin

i

Ali Ngabalin (kiri) dan Fadjroel Rachman (kanan)

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Masya Allah! Ternyata antara Jubir Presiden Jokowi dan staf Ahli KSP pernah adu mulut soal reshuffle. Adu mulut ini didengar oleh Politisi Partai Demokrat, Surya Makmur Nasution.

Baca Juga: Meski Berseteru, Tadi, Sri Mulyani-Prabowo dan Moeldoko dan AHY Bersalaman

Politisi oposisi pemerintahan Jokowi ini menganggap wajar adu mulut antara Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin dengan Juru Bicara (Jubir) Kepresidenan, Fadjroel Rachman.

 

Harus Perhatikan Etika

Menurutnya di dalam sebuah kabinet khususnya kabinet Indonesia Maju yang berada di bawah kendali Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentunya terdapat perbedaan pendapat di antara orang-orang yang berada di dalamnya.

Baca Juga: 2 Anggota DPR, Bocorkan Pelantikan Hadi Tjahjanto dan AHY, Rabu Ini

Kendati demikian, menurutnya, Ngabalin dengan Fadjroel Rachman, harus tetap memperhatikan etika politik yakni dengan tidak saling kudeta dalam jabatan.

“Yang penting tidak ada saling kudeta dalam jabatan.” cuit Surya Makmur Nasution yang dikutip Galamedia akun Twitter, @suryamakmuras3, Minggu (25/4/ 2021).

Sebelumnya diberitakan, Fadjroel Rachman mengaku kesal dengan pernyataan yang dilontarkan Ngabalin perihal reshuffle kabinet.

Baca Juga: Mensos Risma: Kabinet Jokowi Sudah tak Kondusif

Menurut Fadjroel, pernyataan tersebut tidak pantas diucapkan Ngabalin.

Fadjroel Rachman menyebut, pernyataan tersebut hanya dapat dilontarkan langsung oleh Presiden Jokowi atau melalui dirinya yang merupakan staf khusus langsung Presiden Jokowi. n erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU