Jubir Presiden Adu Mulut dengan Ali Ngabalin

Ali Ngabalin (kiri) dan Fadjroel Rachman (kanan)

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Masya Allah! Ternyata antara Jubir Presiden Jokowi dan staf Ahli KSP pernah adu mulut soal reshuffle. Adu mulut ini didengar oleh Politisi Partai Demokrat, Surya Makmur Nasution.

Politisi oposisi pemerintahan Jokowi ini menganggap wajar adu mulut antara Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin dengan Juru Bicara (Jubir) Kepresidenan, Fadjroel Rachman.

 

Harus Perhatikan Etika

Menurutnya di dalam sebuah kabinet khususnya kabinet Indonesia Maju yang berada di bawah kendali Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentunya terdapat perbedaan pendapat di antara orang-orang yang berada di dalamnya.

Kendati demikian, menurutnya, Ngabalin dengan Fadjroel Rachman, harus tetap memperhatikan etika politik yakni dengan tidak saling kudeta dalam jabatan.

“Yang penting tidak ada saling kudeta dalam jabatan.” cuit Surya Makmur Nasution yang dikutip Galamedia akun Twitter, @suryamakmuras3, Minggu (25/4/ 2021).

Sebelumnya diberitakan, Fadjroel Rachman mengaku kesal dengan pernyataan yang dilontarkan Ngabalin perihal reshuffle kabinet.

Menurut Fadjroel, pernyataan tersebut tidak pantas diucapkan Ngabalin.

Fadjroel Rachman menyebut, pernyataan tersebut hanya dapat dilontarkan langsung oleh Presiden Jokowi atau melalui dirinya yang merupakan staf khusus langsung Presiden Jokowi. n erc/rmc