Kapolsek Tambaksari Pantau Layanan Program SIM Cak Bhabin

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 27 Sep 2022 10:51 WIB

Kapolsek Tambaksari Pantau Layanan Program SIM Cak Bhabin

i

Tes praktek kepengurusan SIM baru.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Layanan kepengurusan surat izin mengemudi (SIM) baru melalui program “SIM Cak Bhabin” ini bisa ditemui di masing-masing Kecamatan. Layanan tersebut akan memaksimalkan peran Bhabinkamtibas sebagai perwakilan Polri yang paling dekat dengan masyarakat.

Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayuaji,S.E.,S.I.K.,M.Si menjelaskan Bhabinkamtibmas nanti yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, sekaligus memberi arahan tentang prosedurnya. Sehingga diharapkan tidak ada lagi anggapan jika mengurus SIM baru itu sulit, dan menggunakan jasa calo.

Baca Juga: Tahanan Polsek Dukuh Pakis Kabur saat Libur Lebaran

Terkait sistematis pengurusannya, para pemohon SIM akan diarahkan untuk mendaftar melalui Bhabinkamtibmas wilayah masing-masing. Setelah selesai melakukan pendaftaran, nantinya yang bersangkutan akan mendapatkan notifikasi, baik dari WhatsApp maupun email masing-masing yang berisi link ujian teori.

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Bersama di Mapolrestabes Surabaya

“Jadi pengisian ujian teorinya ini tidak harus dilakukan di Satpas Colombo Surabaya, tapi bisa dari mana saja dengan gadget masing-masing dengan pendampingan Bhabinkamtibmas. Setelah lulus ujian teori, bisa langsung lanjut ke lokasi layanan SIM Cak Bhabin di kecamatan masing-masing. Seperti saat ini di Kecamatan Tambaksari,” kata Kompol Ari, Senin (26/9/2022).

Para pemohon SIM nantinya tinggal menunjukan bukti registrasi dan lulus ujian teori yang baru diselesaikan. Setelahnya masyarakat akan langsung mendapatkan atensi dari coaching clinic safety driving berupa pemberian materi dan praktik.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

Selanjutnya, barulah para pemohon SIM akan melaksanakan praktik di tempat ujian teori yang telah disediakan oleh Polsek Tambaksari dalam hal ini di Halaman Gereja Kristus Raja. Setelah dinyatakan lulus uji praktek baru pemohon bisa langsung ke Satpas Colombo Surabaya untuk Sesi Foto dan melakukan pembayaran. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU