Karya Siswa-Siwi MA se-Indonesia warnai Rapat kerja Kepala K3MA Nasional

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 23 Jun 2022 15:23 WIB

Karya Siswa-Siwi MA se-Indonesia warnai Rapat kerja Kepala K3MA Nasional

i

Pameran Fashion hasil karya siswa keterampilan tata Busana di Halaman Man Bangkalan.

SURABAYA PAGI, Bangkalan- Sebanyak 115 produk kerajinan, baik yang berupa robitik, oleh-oleh buatan tangan, pagelaran fashion mewarnai halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan mulai dari kemarin (22/06) Hingga esok (23/06).

Karya-karya yang dipamerkan tak lain buah tangan dari siswa-siswi MAN se-Indonesia yang hadir pada Rapat kerja Koordinasi Nasional, kepala K3MA (Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliah) dan ekspo MA plus keterampilan tingkat nasional. Man Bangkalan terpilih menjadi tuan rumah even nasional Tersebut, kepala Man Melalui Waka Humas Hasan mengutarakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menunjukkan Bahwa Madrasah dapat Mandiri Berprestasi.

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

"Tentu ini kebanggaan tersendiri kita dapat menjadi tuan rumah di kegiatan tingkat nasional, ini membuktikan kita layak dan pantas untuk sejajar dengan sekolah-sekolah unggulan, karena kita Madrasah yang plus keterampilan," imbuhnya Kamis (23/06/2022).

Baca Juga: APMP Jatim Gelar Aksi di Kantor KPU Bangkalan

Rapat koordinasi tersebut diisi dengan kepala-kepala MA sekaligus keterampilan se-Indonesia bersama Bidang kurikulumnya. Pada ajanh tersebut juga dijadikan sebagai tempat bagi Kementerian Agama untuk melihat hasil dari tiap program yang telah dikucurkan untuk Madrasah Negeri.

Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof.Dr.H.Moh Isom mengungkapkan, kegiatan tersebut juga sebagai salah satu wadah untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka atau lebih dikenal dengan kurikulum Mandiri di tataran Madrasah.

Baca Juga: Truk Kecelakaan Tunggal, Lalin Macet hingga 1 Kilometer

"Inti dari kurikulum merdeka itu ada 3 pertama Pembentukan karakter (akhlak), memberikan fleksibilitas kepada guru, selain itu juga kegiatan ini untuk agar madrasah dapat menjawab tantangan zaman," katanya saat membuka acara.wah

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU