Kejuaraan Golf Piala Gubernur Jatim Seri II 2022 Kembali Digelar, Berhadiah Miliaran Rupiah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 30 Sep 2022 10:36 WIB

Kejuaraan Golf Piala Gubernur Jatim Seri II 2022 Kembali Digelar, Berhadiah Miliaran Rupiah

i

Ketua PGI Jatim Deddy Suhayadi bersama Panitia Open Golf Tournament Junior & Amateur dalam acara konferensi pers di Surabaya, Rabu (28/92022).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Timur bekerja sama dengan Candaan Golf Club Indonesia bakal menggelar Open Golf Tournament Junior and Amateur yang memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur Seri II 2022 dan hadiah uang hingga Rp 2,4 miliar.

Rencananya, kompetisi golf ini dibuka dengan Junior Golf Tournament pada 4-6 Oktober 2022 dan Amateur Golf Tournament pada 8 Oktober 2022 di Lapangan Golf Ciputra Surabaya. Selanjutnya ditutup dengan acara Gala Dinner di Driving Range Ciputra Golf Surabaya. Kompetisi ini juga digelar bertepatan dengan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77.

Junior Golf Tournament akan dilaksanakan dengan sekali shotgun di setiap tanggalnya dan Amateur Golf Tournament sebanyak dua kali shotgun yakni shotgun pagi dan siang.

Ketua PGI Jatim Deddy Suhayadi menjelaskan bahwa Open Golf Tournament Junior and Amateur ini bertujuan menggali potensi para atlet agar bisa berprestasi di level nasional maupun dunia. Selain itu, ajang ini juga berguna untuk memantau prestasi atlet golf Jatim untuk persiapan menuju helatan PON XXI di Sumatera Utara dan Aceh di 2024 nanti.

“Saya ingin mencetak atlet baik junior maupun amatir agar bisa masuk ke dalam WAGR (World Amateur Golf Ranking). Kami berkeyakinan akan muncul generasi golfer muda berprestasi,’’ kata Deddy kepada wartawan di Surabaya, Rabu (28/9/2022).

Maka dari itu, pihaknya terus mempersiapkan pelatihan secara profesional dan memberi banyak dukungan pada atlet. Deddy menyebut, sudah sejak sebulan lalu lapangan golf dipersiapkan dengan sebaik mungkin untuk kepentingan kejuaraan ini,.

‘’Jadi, ini wujud dukungan PGI Jatim kepada para atlet, yang kini sudah terkumpul sebanyak 50 atlet agar bisa berlatih secara profesional,’’ tuturnya.

Jumlah peserta tahun ini diketahui naik enam kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

’’Harapan kami bisa sampai 70 orang,” imbuh Deddy.

Deddy juga berharap, para atlet golf itu nanti juga dapat masuk dalam kontingen PON XXI di Aceh nanti ataupun Kejurnas lainnya. ’’Harapannya juga banyak peserta dari Jatim supaya bisa merajai sebagai tuan rumah,” ucap dia.

Sementara itu, Sekjen PGI Jatim Rudi Urip Santoso memastikan Rayhan A Latief, pegolf junior asal Bekasi kembali mengikuti turnamen ini. Menurutnya, ini akan menjadi menarik. Sebab, Rayhan merupakan atlet junior yang memiliki rekam jejak cukup bagus. Rayhan berhasil menjuarai di turnamen golf Piala Gunernur DKI, Bali dan Jawa Timur.

“Yang menarik nanti ada Rayhan ikut turnamen ini, dia adalah pemegang piala bergilir tiga kejuaraan piala yakni gunermur DKI, Bali dan tahun kemarin Jawa Timur. Jadi kita lihat ditahun ini apakah dia bisa terkalahkan atau tidak karena dia ini embrio dari bibit muda atlet. Ini menjadi tantangan bagi atlet golf lainnya,” ucapnya.

Selain berhadiah uang tunai Rp 2,4 miliar, ajang ini juga menyiapkan hadiah lain yakni peserta yang dapat memasukkan bola dalam lubang ketiga mendapatkan Rp 300 juta. Selain itu, ada juga doorprize lucky draw senilai Rp 154 juta.

Dengan adanya ajang ini, diharapkan olahraga golf menjadi salah satu Cabang Olahraga yang dicintai dan diminati masyarakat di semua lapisan dan kalangan. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU