Kinerja Bupati H Slamet Junaidi Mendapat Respon Positif, dari F-PKB-F-Golkar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Agu 2022 16:02 WIB

Kinerja Bupati H Slamet Junaidi Mendapat Respon Positif, dari F-PKB-F-Golkar

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, telah melaksanakan Sidang Paripurna dengan agenda pandangan Umum Fraksi - Fraksi terhadap Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) dan Tanggapan Bupati Sampang. Selasa (22/08).

Dari 8 Fraksi yang ada di DPRD Sampang, hanya ada 3 Fraksi yang membacakan Pandangan Umum Fraksi terkait P - APBD Sampang Tahun 2022, yaitu, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar).

Baca Juga: Golkar Kota Kediri Dipastikan Usung Vinanda di Pilkada 2024

Juru bicara sekaligus Ketua Fraksi PKB DPRD Sampang, Ach. Baihaki, S.Pd., M.Pd, menyampaikan, Fraksi PKB sangat mengapresiasi di Launchingnya Program Universal Health Coverage (UHC), sehingga Warga Sampang hanya dengan menunjukan E - KTPnya saja bisa mendapatkan pengobatan gratis di seluruh Indonesia, yang mana di Madura hanya satu - satunya Kabupaten yang launching program tersebut.

“Kami Sangat Apresiasi dengan kinerja Bupati dengan adanya program UHC, sehingga warga sampang bisa berobat dengan gratis di seluruh Indonesia hanya dengan memiliki e - KTP, " kata saat Baihaki memberikan pandangan umum.

Dia juga meminta, agar program tersebut dikawal secara ketat, agar tidak ada oknum - oknum memanfaatkan kesempatan tersebut, guna benar - benar dirasakan oleh seluruh lapisan warga masyarakat Kabupaten Sampang.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Sampang Ubaidillah, M.Si, dia sangat menyambut baik program Bupati Sampang tentang UHC tersebut, namun dia juga memberikan koreksi, pertama tentang pemerataan pembangunan dan Kedua tentang Dinas Lingkungan Hidup.

Baca Juga: Songsong Pilbup, PKB Lamongan Segera Membentuk Desk Pilkada

“Fraksi Golkar sangat menyambut dengan gembira program UHC tersebut, ini merupakan program yang dinanti oleh seluruh warga Sampang “. Katanya.

Ubaidillah, meminta Bupati Sampang, agar dalam penerapan pembangunan Infrastruktur, tidak hanya mempercantik Kota, namun kedepan agar juga masuk ke pelosok Desa, guna bisa merasakan pemerataan pembangunan.

“Pemerataan Infrastruktur sangat perlu, tidak hanya mempercantik kota, namun di pelosok Desa sangat perlu juga, maka kedepan harus menjadi perhatian khusus, “ ungkapnya.

Baca Juga: PKB Dapat Suara Terbanyak di Jatim

Kedua, pandangan Umum Fraksi Golkar juga, untuk menjadi perhatian Bupati Sampang, tentang Dinas Lingkungan Hidup, yang mana menurutnya, tidak hanya melakukan pembersihan di taman kota, namun juga Lingkungan hidup Masyarakat dirasa perlu sentuhan dari DLH.

“Perlu juga Bupati Sampang, agar Dinas Lingkungan Hidup tidak hanya mengurusi Taman, namun dampak ekosistem seperti pantai dan bibir sungai, agar Masyarakat juga menyadari hal tersebut, karena sudah marak pembangunan di Pesisir pantai dan Bibir Sungai,"pintanya. gan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU