Dijanjikan Tiga Program Untuk Pondok Pesantren

Komunitas Kyai Kampung Kediri Deklarasikan Dukung Putra Pramono

Haninditho Himawan Pramana mendatangi dukungan Komunitas Kyai Kampung Kabupaten Kediri

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Komunitas Kyai Kampung Kabupaten Kediri resmi mendeklarasikan dukungnya di Pilkada Kabupaten Kediri 2020 kepada calon tunggal Haninditho Himawan Pramana (Mas Ditho). Deklarasi dukungan dilakukan di Pondok Pesantren Kapurejo, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Kamis (5/11/2020) malam.
 
Sebanyak 56 kyai kampung yang tersebar di 28 Kecamatan, Kabupaten Kediri hadir dalam acara tersebut. Mereka di ketuai oleh Gus H. M. Iffatul Lathoif Zainuddin dari Ponpes Al-Falah Ploso, Kabupaten Kediri.
 
Gus H. M. Iffatul Lathoif zainuddin sebagai perwakilan Kyai Kampung mengatakan, bahwa alasan dukung Mas Dhito putra Pramono Anung karena tertarik dengan program yang ditawarkan dalam pondok pesantren dan untuk para santri.
 
"Alhamdulillah dari kyai NU non struktural sepakat untuk mendukung beliau (Dhito - Dewi). Melihat progam Dhito ini sudah menyentuh para kyai sepuh jadi kita sepakat usung," jelasnya.
 
Gus Thoif panggilan akrabnya berharap jika jadi nanti, pihaknya bisa mengawal progam Dhito yang dijanjikan kepada kyai sepuh.
 
"Ayo kita kawal progam yang baik ini semoga bisa terealisasikan dengan baik. Dan mari kita jaga komitmen ini agar bisa terwujud," ucapnya.
 
Sementara itu, Hanindhito Himawan Pramana mengaku ada tiga program yang digadangnya untuk pondok pesantren. Pertama, program bantuan pondok pesantren sebesar Rp 100 - 200 juta yang langsung diberikan kepada tiap pengurus pondok dan secara bergiliran. Kedua, program santri entrepreneurship bagi santri yang baru lulus dengan melibatkan pihak ketiga. Ketiga, insentif bagi guru ngaji di Kabupaten Kediri.
 
"Beberapa program juga sudah kita promosikan. Selama 8 bulan saya juga sudah intens sowan kepada kyai. Karena menurut saya program ini tidak akan maksimal jika hanya dilakukan sendiri," terang Dhito. Can